Home / Headline / Memperingati Sumpah Pemuda Dan Hari Oeang, 3 Instansi Vertikal Kemenkeu Kunjungi SDN Kotam

Memperingati Sumpah Pemuda Dan Hari Oeang, 3 Instansi Vertikal Kemenkeu Kunjungi SDN Kotam

Keceriaan bersama siswa-siswi SDN Kotam
Keceriaan bersama siswa-siswi SDN Kotam

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Tiga instansi vertikal Kementerian Keuangan di Fakfak, yakni Bea Cukai, Pajak dan KPPN, Kamis (01/11), mengunjungi SDN Kotam. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 dan Hari Oeang Republik Indonesia ke ke 72 tahun 2018, setelah sebelumnya melaksanakan upacara dan donor darah pada Selasa (30/10) lalu.

“Tujuan kegiatan non kedinasan yang dilakukan para relawan ini, sebagai bentuk kepedulian dan dharma bhakti pegawai Kemenkeu, untuk turut serta dalam mewujudkan cita-sita mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Ari W. Yusuf, Kepala Kantor Bea Cukai Fakfak.

Dalam kunjungan dharma bhakti ini, ketiga instenasi vertikal tersebut, beserta relawan pengajar, juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan pembelajaran.

Para relawan, mengajarkan tentang profesi dan kisah orang-orang sukses, untuk memberikan inspirasi bagi para siswa. Beranjak dari situlah, para siswa SDN Kotam diajak untuk memiliki  cita-cita setinggi mungkin dan bersemangat dalam menggapai cita-citi mereka.

Sesi inspirasi ini, dilakukan melalui metode yang menarik dan menyenangkan, seperti pemutaran film, bernyanyi, permainan-permainan, serta belajar seni melipat kertas ala Jepang atau yang dikenal dengan sebutan origami.

Guru dan para siswa sangat antusias memgikuti kegiatan ini. Dan diharapkan, kegiatan ini mampu memberikan semangat serta inspirasi bagi para guru dan siswa lain di Kabupaten Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pemalangan di Politeknik Negeri Fakfak mengakibatkan aktivitas perkuliahan masih terhenti.

Bupati Minta Masalah Polinef Diselesaikan Secara Hukum

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. meminta pihak keluarga yang mengklaim sebagai pemilik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>