Home / Headline / Kajari Fakfak Membantah Laporkan Kasi Pidum Ke Kejati

Kajari Fakfak Membantah Laporkan Kasi Pidum Ke Kejati

Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Firdaus, S.H.
Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Firdaus, S.H.

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Firdaus, S.H., membantah telah melaporkan Kasi Pidum Kejari Fakfak, Muji Ahmad Muthaqin, S.H. ke Kejaksaan Tinggi Papua. Menurut Firdaus, pemeriksaan dari Kejati Papua merupakan pemeriksaan rutin.

“Itu merupakan pemeriksaan rutin, inspeksi umum dan pemantauan. Ada kendala apa dalam menjalankan tugas. Bukan laporan, tapi pemeriksaan rutin saja,” kata Firdaus kepada wartawan, Senin (12/11) kemarin.

Kajari juga mengaku belum bisa memberikan penjelasan terkait masalah pelelangan 21 kontainer kayu asal Kaimana, yang diduga menjadi pemicu pemeriksaan tersebut.

“Saya tidak bisa menjawb, karena belum ada arahan dari Kejati,” lanjut Firdaus.

Informasi internal Kejaksaan Negeri Fakfak, situasi kerja di Kejaksaan Negeri Fakfak saat ini kurang nyaman. Ada dugaan, Kajari melaporkan Kasi Pidum ke Kejati Papua, terkait proses pelelangan kayu, yang diduga menyalahi prosedur.

“Ada masalah administrasi dan prosedur. Maka kami semua juga turut diperiksa. Seharusnya, dalam proses lelang tersebut dibentuk tim, tapi ternyata tidak dibentuk tim. Kasi Pidum juga tidak melaporkan hasil lelang kepada Kajari, hasilnya bagaimana, siapa pemenang lelang dan sebagainya “ ujar sumber. “Tapi lebih jelasnya silakan tanya langsung kepada Kajari,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Fakfak, Muji Ahmad Muthaqin, S.H. belum bisa dikonfirmasi karena masih ke Bandara Torea. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

3 warga negara Cina akan dideportasi karena menyalahgunakan visa

Salahgunakan Visa, 3 WN Tiongkok Akan Dideportasi

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ 3 wanita warga negara Cina atau Tiongkok yang menyalahgunakan visa kunjungan untuk berdagang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>