Home / Headline / Dinas Kesehatan Akan Kampanyekan Germas Pada 26 November

Dinas Kesehatan Akan Kampanyekan Germas Pada 26 November

Foto bersama usai apel peringatan HKN ke 54 tahun 2018
Foto bersama usai apel peringatan HKN ke 54 tahun 2018

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yang menjadi program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, akan dikampanyekan pada 26 Novemver 2018, dan direncanakan diikuti oleh 1.000 orang.

“Tujuan kampanye Germas adalah menyampaikan pesan hidup sehat kepada masyarakat. Nanti akan dilakukan kampanye program ini, direncanakan di Jalan Baru atau Stadion 16 November,” jelas Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM. M.Si. saat ditemui wartawan di kantornya pada Senin (12/2).

Program Germas merupakan strategi dalam bidang kesehatan, untuk mempercepat pencapaian Indonesia Sehat, yang merupakan program nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Gondo menyebut bahwa saat ini Kabupaten Fakfak telah memiliki 6 Puskesmas rujukan rawat inap, antara lain, Puskesmas Bomberay, Kramomongga, Kokas, Degen, Karas dan Weri.

Disinggung kegiatan HKN atau Hari Kesehatan Nasional yang diperingati pada Senin kemarin, Gondong menyampaikan bahwa, peringatan HKN ke 54 merupakan agenda nasiona, yang diperingati setiap tahun, sebagai sarana penyampaian pesan kesehatan kepada masyaraka. Tujuannya sama dengan Germas, yakni mempercepat pencapaian Indonesia Sehat.

Dalam peringatan HKN kali ini, dinas kesehatan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diperuntukkan bagi pegawai dan keluarga, yakni pertandingan futsal, gaple, tarik tambang, tari dan jalan sehat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Foto bersama sebelum kegiatan

214 Wanita Ikuti IVA Test dan SADANIS Kanker Payudara

Fakfak_ Dalam rangka memperingati Hari Kanker International, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Fakfak kerja bareng  dengan OASE ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>