Home / Headline / 20 Orang Mengikuti Training of Trainer Inklusi Digital Pariwisata

20 Orang Mengikuti Training of Trainer Inklusi Digital Pariwisata

Suasana Training of Trainer Local Tourism Guide
Suasana Training of Trainer Local Tourism Guide

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Training of Trainer Inklusi Digital Pariwisata yang diselenggarakan oleh Alpha-I, yang merupakan organisasi alumni penerima beasiswa USAID, USAID, dan Kitong Bisa Learning Center (KBLC) Fakfak, sejak Senin (12/11) kemarin, telah berjalan dan diikuti oleh 20 peserta.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel HI Fakfak ini, ternyata mendapat sambutan luar biasa, sehingga panitia harus menyeleksi peserta hingga dua kali.

“Yang mendaftar hingga 50 orang. Sehingga, kami harus melakukan seleksi pendaftar hingga dua kali, bahkan ada pendaftar dari Malang dan kota lain. Akhirnya, kami membatasi untuk 20 peserta saja. 10 peserta dari Fakfak, dan lainnya berasal dari Sorong, Raja Ampat, Manokwari dan Jayapura,” jelas Ketua Pelaksana Training of Trainer Local Tourism Guide, Deisya Alhamid.

Zulkifli, salah seorang pengurus Alpha-I, menyampaikan bahwa, peserta Training of Trainer Inklusi Digital untuk kewirausahaan lokal di sektor pariwisata bagi wilayah Fakfak, Papua Barat ini, akan menjadi pelatih bagi komunitasnya masing-masing.

“Tujuan yang ingin diraih adalah, menumbuhkan semangat kewirausahaan di bidang pariwisata. Kami melihat, Fakfak memiliki potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. Untuk itu, kepada peserta kegiatan ini, akan diberikan tehnik bagaimana memasarkan potensi wisata secara digital, dan kami menyediakan aplikasinya,” terang Zaulkifli.

Menurut Zulkifli, dengan pemasaran secara digital online, maka wilayah sebar informasi akan sangat luas.

“Jika wisatawan datang, maka usaha di bidang pariwisata ini akan menghasilkan pendapatan bagi masyarakat lokal. Akan ada jasa tour guide, penginapan dan sebagainya,” lanjut Zulkifli.

Training yang akan berlangsung hingga Rabu besok ini, akan dilanjutkan dengan memberikan pelatihan bagi siswa SMK, yang akan dilangsungkan Kamis depan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Safi Yarkuran, Ketua Barisan Merah Putih Kabupaten Fakfak (dok. IF)

Jelang 1 Desember, Tokoh Fakfak Menilai Ipoleksosbud Papua Sudah Merdeka

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jika di daerah lain masih meributkan masalah kemerdekaan Papua, tidak demikian dengan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>