Home / Headline / KAMMI Fakfak Galang Dana Untuk Bencana Palu Dan Donggala

KAMMI Fakfak Galang Dana Untuk Bencana Palu Dan Donggala

KAMMI Fakfak melakukan aksi sosial penggalangan dana bagi musibah di Palu dan Donggala
KAMMI Fakfak melakukan aksi sosial penggalangan dana bagi musibah di Palu dan Donggala

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Rasa peduli terhadap penderitaan masyarakat di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, membuat penggalangan dana sosial kembali marak di Fakfak. Apalagi, musibah di Kota Palu dan Kabupaten Donggala ini, telah menjadi perhatian dunia, sebab penyebab bencana ini bukan hanya gempa dan tsunami saja, namun juga disebabkan oleh munculnya lumpur yang menenggelamkan ratusan jiwa dan rumah.

Berbagai elemen masyarakat, terus melakukan penggalangan dana serta pengumpulan pakaian layak pakai hingga kini.

Senin (1/10) lalu, puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)  Fakfak, Provinsi Papua Barat,  menggalang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Aksi sosial KAMMI yang dilaksanakan di pertigaan lampu merah Thumburuni dan  di dalam pasar Thumburuni ini, mendapat perhatian dan simpati masyarakat Fakfak.

Koordinator aksi, Muhammad Saleh Rumaday  selaku Ketua KAMMI Fakfak mengatakan, “Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian KAMMI Fakfak terhadap warga Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa bumi, tsunami dan luapan tanah lumpur. Semoga bisa membantu meringankan bebas saudara saudara di Kota Palu dan Kabupaten Donggala. Kali ini kami berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp. 26,157.000 ,”

Sementara itu, pengumpulan pakaian layak pakai yang digagas Kodim 1706 Fakfak, hingga saat ini masih terus berlangsung. Masyarakat bisa menyerahkan bantuan pakaian layak pakai tersebut, di tenda posko bantuan yang didirikan di lokasi wisata di Jalan Dr. Salasa Namudat atau yang lebih dikenal sebagai jalan Baru. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Fakfak, dalam rangka memperingati Hari Jadi  Kota Fakfak ke 118 tahun 2018,

Catatan HUT Fakfak Ke 118: Syukur, Pendapatan Orang Fakfak Rata-Rata Naik 3.060.000 Per Tahun

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Gegap gempitanya sebuah perayaan memperingati hari jadi sebuah daerah, adalah hal yang wajar. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>