Home / Headline / ANRI Siap Terima Dokumentasi Pepera Dari Fakfak

ANRI Siap Terima Dokumentasi Pepera Dari Fakfak

Suasana Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Fakfak saat itu
Suasana Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Fakfak saat itu

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Kebingungan Rajab Leasa, pemilik puluhan foto dan negatif film dokumentasi Pepera atau Penentuan Pendapat Rakyat, mendapat respon dari Arsip Nasional Republik Indonesia atau ANRI di Jakarta. Melalui stafnya, Dian, ANRI menghubungi infofakfak.com dan menyatakan siap menerima dokumentasi tersebut.

Setelah mengecek kebenaran berita di media ini beberapa waktu lalu, Dian menyampaikan bahwa, pihaknya berterima kasih atas keinginan Rajab Leasa untuk menyerahkan dokumentasi Pepera dan akan mengagendakan pengambilan dokumentasi dimaksud.

“Mudah-mudahkan tahun depan kami bisa mengambil dan wawancara langsung dengan pemilik dokumentasi tersebut. Apalagi, pemilik dokumentasi adalah pelaku langsung dalam peristiwa Pepera itu,” ucap Dian.

Dian juga menjelaskan bahwa, pihaknya pernah menerima dokumentasi Pepera dari seseorang asal Jayawijaya yang menyerahkan dokumen tersebut ke Kantor ANRI di Jakarta.

Sementara itu, Rajab Leasa menyatakan bersedia menyerahkan dokumentasi berupa foto dan negatif film Pepera tersebut dan merasa bersyukur sudah menemukan lembaga yang tepat untuk menangani dokumentasi bersejarah tersebut.

“Syukurlah kalau ANRI akan mengambil dokumentasi tersebut. Semoga bisa bermanfaat bagi negara,” ujar Rajab.

Selain ANRI, Komandan Kodim 1706/Fakfak juga bersedia menyimpan dokumentasi penting tersebut.

“Kalau pemiliknya bersedia, kami bisa menyerahkan kepada Kodam untuk disimpan,” ujar Dandim 1706 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, A.Md. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rajab Leasa, pemilik dokumentasi bersejarah, peristiwa Pepera

Miliki Dokumentasi Pepera, Bingung Harus Diserahkan Siapa

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Rajab Leasa, pensiunan pegawai Departemen Penerangan Kabupaten Fakfak (saat ini Kementerian Komunikasi dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>