Home / Headline / Ditarik Bayar Pajak, Jalan Menuju Bandara Torea Dipalang

Ditarik Bayar Pajak, Jalan Menuju Bandara Torea Dipalang

jalan menuju Bandara Torea tadi siang dipalang
Jalan menuju Bandara Torea tadi siang dipalang

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Jalan menuju Bandara Torea Fakfak, pukul 12.00 WIT tadi, dipalang. Penyebabnya, Way Ginuni jengkel karena pemerintah belum membayar tanah dimaksud, dan dirinya selalu ditagih pajak tanah, padahal tanah tersebut telah menjadi jalan umum. Untungnya, aksi palang ini hanya berlangsung sekitar 30 menit.

“Saya anak Bapak Moi Ginuni, pemilik tanah ini. Selain itu ada juga pemilik lain, yaitu Bapak Kamarudin Ginuni dan Bapak Mohtar Iha,” kata Way Ginuni.

Kepada polisi yang datang, Way Ginuni meminta untuk difasilitasi agar bisa bertemu dengan pihak pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah ini.

“Saya palang tidak pernah lewat satu hari. Saya kepala sakit, pemda datang minta uang untuk bayar pajak,” lanjut Way Ginuni.

Kapolsek Bandara Torea, Ipda. Anasias Waimbo, KBO Sabhara Ipda Julius Lapian dan Kepala SPKT Ipda Nafil Viro Yudho beserta anggota Sabhara dan Intel yang datang ke lokasi, berhasil membujuk Way Ginuni agar palang dibuka. Akhirnya, pemilik tanah membuka palang dan akses ke Bandara Torea normal kembali sekira pukul 12.30 WIT. Tidak ada kerugian materiil dalam aksi palang ini. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak menetapkan 317 orang masuk dalam DCT

317 Politikus Masuk Dalam Daftar Calon Tetap

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ KPU Fakfak, Rabu siang (20/9), menetapkan Daftar Calon Tetap  atau DCT Anggota Dewan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>