Home / Headline / Bulog Fakfak Luncurkan Program Ketersediaan Pasokan Dan Stabilisasi Harga Beras Medium 2018

Bulog Fakfak Luncurkan Program Ketersediaan Pasokan Dan Stabilisasi Harga Beras Medium 2018

Launching Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) Beras Medium Tahun 2018 di Kabupaten Fakfak.
Launching Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) Beras Medium Tahun 2018 di Kabupaten Fakfak.

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bulog Sub Divre Fakfak, bertempat di halaman Kantor Bulog Sub Divre Fakfak, Selasa (4/9) pagi tadi, melaunching Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) Beras Medium Tahun 2018 di Kabupaten Fakfak.

Kegiatan ini, merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk menjaga ketahanan pangan nasional, dengan tetap memperhatikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan, khususnya beras.

Dalam pelaksanaan Kegiatan KPSH di Kabupaten Fakfak ini, Bulog melibatkan banyak pihak dengan menggunakan jaringan distribusi antara lain Rumah Pangan Kita (RPK) dan Mitra Bulog.

Mewakili Bupati Fakfak, Joko Purnomo, Asisten I Sekda Fakfak Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, didampingi Kepala Sub Divre Fakfak, Winarni, melepas truk yang mengangkut 4 ton beras medium, untuk disalurkan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Joko mengingatkan Satgas Pangan yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Fakfak, untuk serius menjaga agar harga pangan khususnya beras, tidak mengalami lonjakan.

“Masalah pangan adalah masalah yang rentan, sebab gara-gara masalah pangan, orang mudah emosi. Untuk itu, Satgas Pangan harus serius menjaga agar harga pangan khususnya beras, tidak mengalami lonjakan,” ujar Joko. “Selain ada Satgas Pangan, juga ada Satgas Pungli. Untuk itu, jangan main-main dengan harga beras ini. Harus sesuai ketentuan,” lanjut Joko.

Joko juga mengapresiasi Bulog Fakfak, yang kini telah mampu menyediakan beras yang lebih baik, bagi PNS.

“Istilahnya, Bulog kini telah memanusiakan PNS. Untuk itu kami ucapkan terima kasih,” kata Joko.

Beras medium, merupakan beras dengan kandungan air sebesar 14%, yang diperuntukkan bagi golongan anggaran yakni TNI dan Polri, serta Bansos Rastra. Saat ini, Bulog Sub Divre Fakfak, masih memiliki stok beras medium sebesar 2.000 ton, dan 1.000 ton lagi yang masih dalam perjalanan.

Kementerian Perdagangan RI, telah mematok HET atau Harga Eceran Tertinggi beras medium sebesar 10.250/kg dan 13.600/kg untuk beras premium. Harga ini juga berlaku di Papua Barat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak menetapkan 317 orang masuk dalam DCT

317 Politikus Masuk Dalam Daftar Calon Tetap

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ KPU Fakfak, Rabu siang (20/9), menetapkan Daftar Calon Tetap  atau DCT Anggota Dewan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>