Home / Headline / “Usaha Dalam Usaha”, 5 Orang Karyawan Gudang Cendrawasih Ditahan Polisi

“Usaha Dalam Usaha”, 5 Orang Karyawan Gudang Cendrawasih Ditahan Polisi

KBO Reskrim Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, SH.
KBO Reskrim Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, SH.

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Akal bisnis terlarang lima orang karyawan Gudang Cendrawasih Fakfak ini, tak layak ditiru. Pasalnya, dengan mendompleng penjualan rokok resmi, mereka turut mengeluarkan 5 karton besar salah satu merk rokok, dari dalam gudang untuk mereka jual.

KBO Reskrim Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, SH., membenarkan bahwa pihaknya telah menahan lima orang karyawan Gudang Cendrawasih, karena melakukan penggelapan barang milik perusahaan dan menjualnya secara ilegal.

“Lima orang, yakni LM, MM, BT, RW dan LM,  sudah kami tahan sejak 26 Juni lalu, sehari setelah kami tangkap di tempat mereka bekerja, yakni di Gudang Cendarawasih, yang berlokasi di Jalan Cendrawasih, Fakfak. Kelimanya kami jerat dengan pasal 372 junto 363, terkait penggelapan dan pencurian dengan ancamannya 4 tahun penjara,” jelas Eko.

Menurut Eko, kelima karyawan tersebut melakukan aksinya dengan cara mendompleng penjualan rokok yang resmi milim perusahaan.

“Saat mereka mengeluarkan rokok dari gudang untuk penjualan resmi perusahaan, saat itulah mereka juga mengeluarkan 5 karton rokok untuk mereka jual secara ilegal. 5 karton tersebut mereka angkut dengan truk perusahaan dan dijual ke kios-kios. Mereka langsung membagi barang hasil kejahatannya, untuk dijual oleh masing-masing pelaku,” terang Eko. “Dan modus mereka terbongkar ketika dilakukan pengecekan barang gudang,” imbuhnya.

Akibat perbuatan mereka, Yosep Gunawan, pemilik gudang, mengalami kerugian sekitar 60 juta rupiah.

Tak lama lagi, polisi akan melimpahkan kasus ini ke Kejaksaan Negeri Fakfak untuk proses hukum selanjutnya. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

3 warga negara Cina akan dideportasi karena menyalahgunakan visa

Salahgunakan Visa, 3 WN Tiongkok Akan Dideportasi

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ 3 wanita warga negara Cina atau Tiongkok yang menyalahgunakan visa kunjungan untuk berdagang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>