Home / Headline / Ketua Bawaslu Fakfak Ingatkan Anggota Panwas Distrik Tak Campuri Urusan Keuangan

Ketua Bawaslu Fakfak Ingatkan Anggota Panwas Distrik Tak Campuri Urusan Keuangan

Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si.
Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si.

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si., menekankan bahwa, sukses pelaksanaan tahapan Pemilu, harus diimbangi dengan sukses laporan pertanggungjawaban keuangan. Hal ini disampaikannya, saat membuka Bimbingan Teknis atau Bimtek Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan (LPJK) Panwas Distrik se Kabupaten Fakfak, kemarin (28/7).

“Saya tekankan bahwa, sukses tahapan pelaksanakan pemilu itu, harus sukses pertanggungjawaban keuangan. Keduanya harus balance, harus seimbang,”  ujar Irirwanas.

Dalam kesempatan ini, Iriswanas juga mengingatkan kepada anggota Panwas Distrik, untuk tidak ikut campur masalah keuangan sekretariat Panwas Distrik. Hal ini disinggung, sebab dalam pantauan Bawaslu Fakfak, ada beberapa Panwas Distrik dan sekretariatnya yang kurang harmonis.

“Ada beberapa Panwas Distrik yang menurut pantauan kami, kurang ada keharmonisan antara komisioner dan sekretariat. Saya minta kepada sekretariat, ketika ada komisioner yang ikut campur terkait masalah keuangan, laporkan kepada kami,” tegasnya.

Menurut Irirwanas, tugas dan tanggungjawab komisioner Panwas Distrik sudah jelas, antara lain mengidentilikasi dan memetahkan potensi pelanggaran pemilu di wilayah Distrik.

“Kita sebagai komisioner hanya melaksanakan tugas sebagai pengawas, sedangka yang mengatur secara tehknis masalah keuangan adalah kesekretariatan. Untuk itu, bukalah komunikasi yang baik, sehingga tahapan pengawasan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan sukses,” lanjut Iriswanas.

Bimtek yang dilaksanakan di salah satu hotel tersebut, diselenggarakan sehari dengan peserta dari sekretaris dan bendahara Panwas se Kabupaten Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPTHP-2

KPU Fakfak Tetapkan 51.892 Pemilih Dan Mengeluarkan 416 Pemilih

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebanyak 51.892 Pemilih, ditetapkan KPU Kabupaten sebagai pemilih tetap dalam Pemilu 2019. Penetapan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>