Home / Headline / Hasanudin Rettob Calon Kuat Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa Membayangi

Hasanudin Rettob Calon Kuat Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa Membayangi

Hasanudin Rettob, S.Pd.I. Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Fakfak
Hasanudin Rettob, S.Pd.I. Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Hasanudin Rettob, yang saat ini menjadi anggota KPU Kabupaten Fakfak, agaknya bakal melenggang menduduki posisi ketua KPU Kabupaten Fakfak untuk periode 2018-2023. Sebagai komisioner yang mengurusi Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, peluang Hasanudin Rettob dinilai lebih besar, dibanding lainnya.

Sebelumnya, melalui Keputusan KPU RI nomor 918/PP.06-Kpt/05/KPU/VII/2018 tanggal 17 Juli 2018 tentang Penetapan Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Papua Barat Periode 2018-2023, KPU RI mengumumkan enam calon anggota KPU Kabupaten Fakfak yang ditetapkan menjadi Anggota KPU Kabupaten Fakfak.

Enam nama-nama yang ditetapkan KPU RI antara lain, Hasanudin Rettob, S.Pd,I., Dihuru Dekry Radjaloa, S.P., Herman Bugis, S.H., Abdon Retraubun, S.E., Yanuarius Kery Meak, S.Sos., dan Aslan Bukhari Mahubessy, S.Sos.

Disinggung soal peluangnya sebagai ketua KPU Kabupaten Fakfak periode 2018-2023, Hasanudin Rettob mengaku belum berpikir kearah itu.

“Saya fokus menyelesaikan masa tugas saya yang akan berakhir pada 24 Juli 2018. Untuk siapa yang akan menjadi ketua KPU, itu nanti. Ada mekanismenya,” ujar Hasanudin saat dihubungi melalui telepon selulernya, beberapa saat sebelum berangkat ke Jakarta untuk pelantikan.

Dari enam nama yang ditetapkan KPU RI, tiga orang urutan teratas akan menjadi anggota KPU Kabupaten Fakfak. Sedangkan tiga orang urutan keempat hingga keenam, akan menunggu situasi.

Kans atau peluang Hasanudin Rettob lebih terbuka lebar, karena dia satu-satunya orang yang sudah duduk sebagai komisioner KPU. Sedangkan Dihuru Dekry Radjaloa, S.P., yang berpengalaman menjadi anggota Panwaslu Kabupaten Fakfak, bisa menjadi kuda hitam.

Anggota KPU Kabupaten Fakfak saat ini, akan berakhir masa tugasnya besok 24 Juli 2018. Untuk itu, KPU RI besok akan melantik penggantinya. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPTHP-2

KPU Fakfak Tetapkan 51.892 Pemilih Dan Mengeluarkan 416 Pemilih

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebanyak 51.892 Pemilih, ditetapkan KPU Kabupaten sebagai pemilih tetap dalam Pemilu 2019. Penetapan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>