Home / Headline / AFKN Fasilitasi 9 Orang Fakfak Ibadah Haji

AFKN Fasilitasi 9 Orang Fakfak Ibadah Haji

AFKN menghajikan 9 orang dari Fakfak
AFKN menghajikan 9 orang dari Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Al Fatih Kaffah Nusantara atau yang lebih dikenal dengan AFKN, Senin (30/7) pagi, memberangkatkan 9 orang dari Fakfak, untuk ibadah haji. Sembilan orang yang mendapat kesempatan yang tak terduga tersebut, merupakan haji khusus, atas kerjasama Kedutaan Besar Arab Saudi, Yayasan Al Manarah milik Syaikh Khalid Al Hamoudy dan AFKN.

“Kalau dari Fakfak ada 9 orang yang kami berangkatkan, Sorong ada 5 orang. Sebenarnya hampir di semua kabupaten di Papua Barat ada yang diberangkatkan, namun kami belum mendapat rincian informasinya,” jelas H. Jabarudin Lahamundu, Wakil Ketua AFKN Kabupaten Fakfak. “ Program ini sudah dilaksanakan AFKN beberapa kali, dan semoga program ini dapat dilaksanakan setiap tahun. Selain menghajikan, AFKN juga memiliki program umroh bagi tokoh agama, tokoh masyarakat dan orang terpilih lainnya,” lanjutnya.

Adapaun kesembilan calon haji tersebut antara lain, Sifuan Patiran, Muin Umabaihi, Jhon Iha, Mahmud Kastela, Thalib Garamatan, Wasaraka Kaninggai, Salim Garamatan, Rajab Sagara dan Mansur Patiran.

Diberangkatkan dari Masjid Agung Baitul Makmur, Fakfak, para calon haji tersebut menuju Jakarta dan akan melakukan manasik haji. Selanjutnya, para calon haji tersebut akan berangkat menuju Saudi Arabia dalam beberapa hari mendatang.

Keberangkatan calon haji dari Masjid Agung Baitul Makmur menuju Bandara Torea, Fakfak, diantar keluarga dengan iringan hadrat dan bacaan sholawat. Iring-iringan yang menggunakan motor dan belasan mobil ini, tak pelak membuat arus lalu lintas lancar merayap. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Fakfak, dalam rangka memperingati Hari Jadi  Kota Fakfak ke 118 tahun 2018,

Catatan HUT Fakfak Ke 118: Syukur, Pendapatan Orang Fakfak Rata-Rata Naik 3.060.000 Per Tahun

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Gegap gempitanya sebuah perayaan memperingati hari jadi sebuah daerah, adalah hal yang wajar. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>