Home / Headline / Rektor Unpatti Dan Kepala SKK Migas Perwakilan Pamalu Resmikan Migas Corner

Rektor Unpatti Dan Kepala SKK Migas Perwakilan Pamalu Resmikan Migas Corner

Suasana peresmian Migas Corner di lantai 3 Perpusatakaan Unpatti, Ambon.
Suasana peresmian Migas Corner di lantai 3 Perpusatakaan Unpatti, Ambon.

Ambon_ Rektor Universitas Pattimura Ambon, Prof. Dr. M. J Saptenno, S.H., M.Hum. dan Kepala SKK Migas Perwakilan Pamalu atau Papua Maluku, Dr. A. Rinto Pudyantoro, M.M. CA.AK., Kamis (24/5), meresmikan migas corner atau pojok migas. Migas corner ini berlokasi di lantai 3 Perpustakaan Unpatti.

“Migas Corner ini merupakan wujud dari keinginan kami untuk senantiasa hadir di lingkungan akademis terutama perguruan tinggi,” ujar Rinto.

Rektor Unpatti, Prof. Dr. M. J Saptenno, S.H., M.Hum. mendukung kehadiran migas corner di kampusnya. Harapannya, kehadiran migas corner ini akan membantu meningkatkan pemahaman masyarakat di Provinsi Maluku tentang proses operasi industri hulu migas.

“Kehadiran migas corner ini diharapkan dapat membantu masyarakat memahami pentingnya energi migas,” ujar Saptenno.

“Harapannya, migas corner ini bisa menjadi pusat informasi bagi dosen dan mahasiswa Unpatti, yang tertarik mempelajari lebih lanjut tentang industri hulu migas,” tambah Rinto.

Rencananya, migas Corner ini akan diisi dengan koleksi literatur tentang industri hulu migas, profil  Kontraktor KKS yang beroperasi di Pamalu, dan materi audio visual tentang topik terkait

Unpatti sendiri sudah mulai menggagas upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia terkait perminyakan. Mulai tahun 2017, Unpatti sudah membuka Jurusan Teknik Geologi. Total mahasiswa yang kuliah di jurusan tersebut adalah 15 orang dan semuanya mendapatkan beasiswa dari Pemerintah. Dalam penerimaan mahasiswa tahun 2018 ini, selain Jurusan Teknik Geologi, Unpatti akan menerima mahasiswa Jurusan Teknik Geofisika dan Jurusan Teknik Perminyakan.

“Harapannya tahun 2019, kita sudah membuka Fakultas Energi dan Perminyakan,” ujar Dr. Muspida M.Si, Wakil Rektor Unpatti Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi.

Pada hari yang sama, SKK Migas Perwakilan Pamalu dan Kontraktor KKS juga mengadakan kegiatan kuliah umum di Unpatti. Dalam sesi kuliah umum tersebut, Kontraktor KKS wilayah Pamalu berkesempatan mempresentasikan profil serta kegiatan operasi di masing-masing wilayah kerja.

Rinto mengatakan, kegiatan kuliah umum ini merupakan awal dari program Hulu Migas Mengajar yang digagas SKK Migas Perwakilan Pamalu. Melalui kegiatan Hulu Migas Mengajar, pekerja hulu migas dari berbagai disiplin ilmu akan hadir di kelas-kelas perkuliahan di Unpatti.

“Dengan Hulu Migas Mengajar, kehadiran industri hulu migas di kampus akan lebih intensif dan sering,”ujar Rinto.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan oleh SKK Migas Perwakilan Pamalu, beserta seluruh Kontraktor KKS, diantaranya adalah BP. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana pertemuan membahas pencaplokan tanah adat pada Selasa (31/7) malam

Ternyata, Pematokan Batas Tanah Adat Secara Sepihak Sudah Kali Keempat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Pemerintah Kabupaten Fakfak siap melayangkan gugatan hukum, jika masalah pencaplokan dan klaim sepihak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>