Home / Headline / Psikotes Mengeliminasi 3 Calon Anggota KPU Kabupaten Fakfak

Psikotes Mengeliminasi 3 Calon Anggota KPU Kabupaten Fakfak

Hasil psikotes calon anggota KPU Kabupaten Fakfak
Hasil psikotes calon anggota KPU Kabupaten Fakfak

Fakfak_ Hasil psikotes bagi calon anggota KPU Kabupaten Fakfak yang diselenggarakan pada Kamis (3/5) lalu, akhirnya keluar kemarin (7/5). Dari 18 orang yang mengikuti psikotes, 3 orang tereliminasi dan menyisakan 15 orang, yang terdiri atas 4 wanita dan 11 pria.

Usai dinyatakan lulus dalam psikotes ini, 15 calon anggota KPU Kabupaten Fakfak itu akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni tes kesehatan yang akan dilaksanakan pada 14-18 Mei di RSUD Sele Bi Sulu, Sorong.

Selanjutnya, jika lolos dari tes kesehatan, para calon anggota KPU Kabupaten Fakfak ini akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni wawancara yang akan berlangsung pada 21-24 Mei mendatang di Sorong pula.

Berdasarkan keputusanTimsel 2 nomor 24/PP.06-BA/92/TIMSEL2/V/2018 tentang Hasil Seleksi Tes Psikologi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Maybrat dan Kabupaten Fakfak Periode 2018-2023, nama-nama yang lulus tes psikotes KPU Kabupaten Fakfak sebanyak 15 orang sebagai berikut ; Nur Hidayah, Hasanudin Rettob, Dihuru Dekry Radjaloa, Arifin Takamokan, Adijaya Saputera Warwey, Eva Novita, Abdon Retraubun, , Muhamad Nasrun Ashari, Yanuaris Kery Meak, Fahry Tukwain, Aslan Bukhari Mahubessy, Herman Bugis, Moksen Romeu, dan Hermin Udayana.

Sedangkan 3 orang, yaitu Nurrian Fakhginto, Siofanius Irfan Kareth dan La Dikan harus tereliminasi.

Sementara itu, hasil tes tertulis dengan metode CAT dengan nilai tinggi, rupanya tak menjamin bertahan dengan nilai tinggi pula dalam psikotes ini. Aslan Bukhari Mahubessy yang pada tes CAT dahulu meraih nilai 44.60, dalam psikotes meraih nilai tertinggi, 75. Sedangkan Hasanudin Rettob yang pada tes CAT lalu mendapat nilai tertinggi yakni 56.00, dalam psikotes ini harus puas dengan nilau 56. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si.

Ketua Bawaslu Fakfak Ingatkan Anggota Panwas Distrik Tak Campuri Urusan Keuangan

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak, Abdul Tanggi Irirwanas, S.Si., menekankan bahwa, sukses pelaksanaan tahapan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>