Home / Headline / Kontraktor SDN Urat, Menantu Mantan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ditahan Polisi

Kontraktor SDN Urat, Menantu Mantan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ditahan Polisi

Koruptor sering diilustrasikan sebagai tikus. Kasihan si tikus
Koruptor sering diilustrasikan sebagai tikus. Kasihan si tikus

Fakfak_ Direktur CV. Makmur Jaya, MK, kontraktor pembangunan rumah guru di SD Negeri Urat, telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di tahanan Polres Fakfak. Kontraktor yang juga menantu mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak tersebut, tidak menyelesaikan bangunan senilai 501 juta tahun anggaran 2015 tersebut.

“MK sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembangunan 2 unit rumah guru di SD Negeri Urat. MK tidak menyelesaikan pembangunan 2 unit rumah guru tersebut, padahal dana 501 juta sudah dicairkan 100%,” jelas Kasat Reskrim Polres Fakfak, AKP. Misbachul Munir, SIK. Kemarin.

Munir juga menjelaskan bahwa, pihaknya kini tengah mengembangkan kasus ini dan mengejar tersangka lain. Hingga saat ini, Reskrim telah memeriksa beberapa orang, termasuk PPK dan bendahara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak.

Penyidikan yang dilakukan reskrim terkait kasus ini termasuk cepat. Dalam keterangannya kepada media ini 23 hari lalu, kepolisian mengaku masih menunggu audit perhitungan kerugian negara atau APKN.

Kini, sambil menunggu proses hukum lebih lanjut, MK ditahan di tahanan Polres Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Jenazah korban, Sudiana, ketika akan dibawa ke RSUD Fakfak.

Besok, TSK Dan BB Kasus Pembunuhan Sudiana Dilimpahkan Ke Jaksa

Fakfak_ 5 orang tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan Sudiana, Rabu besok (30/5) akan dilimpahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>