Home / Headline / Keputusan Menhub Nomor 762, Membuka Harapan Baru Bandara Siboru

Keputusan Menhub Nomor 762, Membuka Harapan Baru Bandara Siboru

Bupati Fakfak menjelaskan terbitnya Skep Menhub terkait Bandara Siboru
Bupati Fakfak menjelaskan terbitnya Skep Menhub terkait Bandara Siboru

Fakfak_ Sempat terombang-ambing beberapa waktu, akhirnya Menteri Perhubungan menyetujui Bandara Siboru sebagai bandara pengganti Bandara Torea. Hal ini disebutkan dalam Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor 762 tahun 2018, tentang penetapan Bandara Siboru sebagai lokasi bandara baru pengganti Bandara Torea. Demikian dijelaskan Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si., di Rumah Negara, Senin (14/5) siang tadi.

‘Saya sampaikan sebagai maklumut bagi kita semua, Kabupaten Fakfak dalam perencanaan relokasi Bandara Torea ke Kampung Siboru, Distrik Wartutin, sudah disetujui oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia,” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, “Jadi tanggal 3 Mei lalu, sudah ada Keputusan Menteri Perhubungan nomor 762 tentang penetapan lokasi Bandara Siboru sebagai lokasi bandara baru pindahan Bandara Torea. Untuk itu mari kita dukung bersama, semoga cepat terlaksana,”

Bupati mengakui bahwa, proses bandara ini mengalami kelambatan. Namun hal itu lebih diakibatkan karena masalah prosedur dan pembiayaan.

“Prosedurnya harus kita lalui. Begitu pula soal pembiayaan yang tidak sedikit, sehingga harus kita hitung dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati atas nama masyarakat Fakfak, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungdan dan Gubernur Papua Barat, atas semua dukungannya selama ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, serta Kepala Dinas Perhubungan,” ujar Bupati.

Bupati berharap, angin segar ini mendapat dukungan masyarakat Fakfak, agar dimasa mendatang, Fakfak sudah tidak mengalami masalah dalam transportasi udara. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ketua dan Sekretaris MUI Kabupaten Fakfak, Drs. Mohammadon Dg Husein, M.Pd. dan Aslan B Mabubessy

Gandeng LIPI, MUI Papua Barat Akan Teliti Sejarah Islam Di Papua Barat

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Ketua dan pengurus Majelis Ulama Indonesia atau MUI Provinsi Papua Barat, beserta pengurus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>