Home / Headline / Dzikir Sambut Ramadhan, Bupati Kutuk Aksi Terorisme Dan Radikalisme

Dzikir Sambut Ramadhan, Bupati Kutuk Aksi Terorisme Dan Radikalisme

Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. mengutuk keras, segala bentuk terorisme dan radikalisme.
Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. mengutuk keras, segala bentuk terorisme dan radikalisme.

Fakfak_ Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. mengutuk keras, segala bentuk terorisme dan radikalisme. Hal ini disampiakan Bupati, dalam dzikir  menyambut bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan di Masjid Agung Baitul , sore (14/5) tadi.

“Atas nama masyarakat Fakfak, kami mengutuk keras segala bentuk terorisme dan radikalisme, yang telah menghlangkan banyak nyawa manusia yang terjadi sejak kemarin hingga tadi pagi. Untuk itu, kami mendesak, agar pemerintah sesegera mungkin merevisi UU yang terkait dengan terorisme. Karena masalah terorisme ini sangat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Bupati. “Kepada masyarakat Fakfak, harus waspada. Sebab terorisme dan radikalisme dapat terjadi dimana saja,” tambhanya.

Sebelumnya, bertempat di rumah dinas Bupati, dan dihadiri Dandim 1706/Fakfak serta Wakapolres Fakfak, Bupati menegaskan hal yang sama

Seentara itu, Ketua FKUB atau Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Fakfak, Ali Hindom, S.Pd. meminta aparat keamanan bertindak tegas.

“Kami juga mengutuk perbuatan tidak berperikemanusiaan tersebut. Tindakan itu bukan tindakan orang beragama. Agama apapun tidak mengajarkan terorisme. Kami meminta aparat bertindak cepat dan tegas, agar tidak terjadi teror lagi,” tegas Ali Hindom.

Selain dihadiri jajaran Forkopimda, dzikir yang diselenggarakan oleh Panitia Hari-hari Besar Islam atau PHBI Kabupaten Fakfak ini, juga dihadiri para imam masjid, ulama dan ratusan jamaah. Mereka melantunkan dzikir seraya berdo’a, memohon ampun dan perlindungan bagi bangsa dan negara Indonesia. (wah)

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Winarni, Kepala Bulog Sub Divre Fakfak

Bulog Fakfak Jual Sembako Dengan Harga Terjangkau

Fakfak_ Tak hanya mengurusi beras, kini Bulog Sub Divre Fakfak juga menjual beberapa barang kebutuhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>