Home / Headline / Besok, TSK Dan BB Kasus Pembunuhan Sudiana Dilimpahkan Ke Jaksa

Besok, TSK Dan BB Kasus Pembunuhan Sudiana Dilimpahkan Ke Jaksa

Jenazah korban, Sudiana, ketika akan dibawa ke RSUD Fakfak.
Jenazah korban, Sudiana, ketika akan dibawa ke RSUD Fakfak.

Fakfak_ 5 orang tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan Sudiana, Rabu besok (30/5) akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Fakfak. Demikian penjelasan singkat Kasi Pidana Umum Kejari Fakfak, Muji Ahmad Muthaqin, S.H.

“Rencananya Rabu, tersangka dan barang bukti akan diserahkan. Istilahnya tahap 2,” jelas Muji. “Seluruh tersangka, mulai Nel, Net, Ang, Jack dan Tedjo,” imbuhnya.

Lebih jauh Muji menjelaskan bahwa, seluruh tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

“Semua diancam dengan pasal 340 KUHP. Ancamannya hingga hukuman mati. Namun untuk empat orang yakni Net, Ang, Jack dan Tedjo ada tambahan pasal 55 dan 56 KUHP.,” terang Muji.

Kasus terbunuhnya Sudiana yang ditemukan tewas mengenaskan dengan kepala terpisah dari tubuhnya ini, mulai menemukan titik terang dengan penangkapan Nel (22) di Salawati, Aimas, pada 9 Maret 2018 lalu. Saat itu, Nel mengaku bahwa, dia membunuh Sudiana atas perintah Net, Ang, Jack dan Tedjo.

Nel sendiri mengaku bahwa, dia membunuh korban pada Selasa, 27 Pebruari 2018 pukul 10 malam, di ruang tamu Sudiana. Selain itu, Nel juga mengakui jika dirinya telah menerima uang sebesar 2 juta rupiah, untuk ongkos kabur dari Fakfak. Sedangkan imbalan atas pembunuhan, dijanjikan akan dibayar setelah tanah terjual.

Kasus ini, sebagaimana dijelaskan Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH. S.I.K., M.I.K. bermotif masalah penguasaan harta warisan, yakni tanah yang saat ini berdiri Kantor Polsek Fakfak Kota.

Semoga saja, kasus yang menggemparkan Fakfak ini segera mendapat kepastian hukum, sebagaimana dinanti-nantikan masyarakat Fakfak. (wah)

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Koruptor sering diilustrasikan sebagai tikus. Kasihan si tikus

Kontraktor SDN Urat, Menantu Mantan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ditahan Polisi

Fakfak_ Direktur CV. Makmur Jaya, MK, kontraktor pembangunan rumah guru di SD Negeri Urat, telah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>