Home / Headline / 2 Hari Ikuti Psikotes, 18 Calon Anggota KPU Fakfak Akan Disisakan 15 Orang

2 Hari Ikuti Psikotes, 18 Calon Anggota KPU Fakfak Akan Disisakan 15 Orang

Suasana tahapan psikotes pada seleksi calon anggota KPU Fakfak
Suasana tahapan psikotes pada seleksi calon anggota KPU Fakfak

Fakfak_ Tim Seleksi 2 atau Timsel 2 seleksi calon anggota KPU, Kamis (3/5), menyelenggarakan psikotes terhadap 18 calon anggota KPU Kabupaten Fakfak, yang sebelumnya telah lolos seleksi tes tertulis metode CAT.

Psikotes yang diselenggarakan disalah satu hotel ini, sempat tertunda satu hari, disebabkan petugas yang didatangkan dari Manokwari, terlambat tiba di Fakfak lantaran kendala penerbangan.

Anggota Timsel 2, Pdt. Janusias Salu, S.Th. M.Th. menyampaikan bahwa, dari 18 calon anggota KPU yang mengikuti psikotes, akan diseleksi menjadi 15 calon anggota KPU.

“Pengumuman hasil psikotes ini akan disampaikan pada 8 Mei medatang. Nantinya, dari 18 orang ini akan terseleksi menjadi 15 orang. Selanjutnya, yang lolos psikotes ini akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni tes kesehatan, yang akan dilaksanakan di RSUD Sele Be Solu, Sorong.” Kata Salu.

Salu melanjutkan, setelah seleksi kesehatan, dari 15 calon anggota KPU akan terseleksi menjadi 9 orang. Ditahap terakhir, yakni wawancara, 9 orang itu akan diseleksi kembali dan hanya mengerucut menjadi 6 orang.

“6 orang inilah yang akan direkomendasikan kepada KPU RI dan akan terjaring 3 orang yang akan menjadi dan dilantik sebagai anggota KPU Kabupaten Fakfak, sedangkan 3 orang akan menjadi cadangan,” pungkas Salu.

Dari pantauan infofakfak, seluruh calon anggota KPU Fakfak yang lolos selsksi tes tertulis, yakni  Nur Hidayah, Hasanuddin Rettob, Dihuru Dekry Radjaloa, Arifin Takamokan, Abdon Retraubun, Nurrian Fakhginto, Adijaya Soputan Warwey, Eva Novita, Muhammad Nasrun Ashari, Yanuaris Kery Meak, Fahry Tukuwain, Aslan Bukhari Mahubessy, Herman Bugis, Mokhsen Romeu, Siofanius Irfam Kareth, La Dikan, Wa Nilam Sari dan Hermin Udayana mengikuti psikotes ini. (wah)

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>