Home / Headline / KAHMI Fakfak, Jalan Sehat Sembari Pungut Sampah

KAHMI Fakfak, Jalan Sehat Sembari Pungut Sampah

Aksi sosial KAHMI Fakfak, membersihkan sampah di jalan dan pasar
Aksi sosial KAHMI Fakfak, membersihkan sampah di jalan dan pasar

Fakfak_ Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Fakfak, Minggu (8/4) lalu, menyelenggarakan jalan sehat, yang diikuti sekitar 60 peserta. Bedanya, jalan sehat yang dilaksanakan di sepanjang Jl. Dr. Salasa Namudat atau yang lebih dikenal sebagai Jalan Reklamasi  ini, diikuti dengan aksi membersihkan sampah-sampah, hingga ke Pasar Thumburuni Fakfak.

Jalan sehat sekaligus bhakti sosial ini, melibatkan beberapa lembaga, antara lain siswa siswi SMK Yapis Fakfak, MAN Fakfak, SMAN 1, SMAN 2, MA Al Ma’arif, Komunitas Jelajah Fakfak, Forum Pencinta Sungai, IKA SMEA/SMK Yapis, HMI cabang Fakfak dan perangkat Komisariat.

Koordinator kegiatan, Nurhaeni menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan yang sehat sekaligus bhaksi sosial menjelang peringatan Isro’ Mi’roj.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Bidang Pemuda, Olah Raga dan Seni, sekaligus dalam rangka memperingati Isra Miraj. Tujuannya, membentuk jiwa raga yang sehat, sekaligus membersihkan sampah di sepanjang Jalan Reklamasi dan Pasar Thumburuni, karena area reklamasi menjadi lokasi hiburan dan rekreaasi masyarakat,” jelas Nurhaeni.

Nurhaeni juga mengajak masyarakat, untuk turut menjaga kebersihan lokasi tersebut, agar tetap nyaman dan asri, dan menjadi tujuan wisata yang sehat. (wah)

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bangunan untuk staf Puskesmas yang belum difungsikan

Warga Inginkan Kantor Distrik Dan Puskesmas Tomage Segera digunakan

Fakfak_ Harapan Laurensius Nanafesi, serta warga Distrik Tomage lainnya, cukup sederhana. Mereka ingin, bangunan Kantor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>