Home / Headline / Coklit Perdana, Kediaman Bupati Kosong

Coklit Perdana, Kediaman Bupati Kosong

Apel Pantarlih di panggung terbuka area reklamasi
Apel Pantarlih di panggung terbuka area reklamasi

Fakfak_ KPU Kabupaten Fakfak tadi pagi (17/4) menggelar apel Pantarlih yang berlangsung di panggung area reklamasi. Apel yang diikuti puluhan petugas Pantarlih dari Distrik Fakfak dan Distrik Pariwari ini, merupakan apel untuk memulai pelaksanaan coklit dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Haeruddin Kutanggas mengatakan, “Pantarlih merupakan ujung tombak KPU dalam mengumpulkan data pemilih. Untuk itu, Pantarlih harus bekerja dengan benar. Jika ada hambatan, koordinasikan dengan PPS dan PPD. Dan PPS serta PPD harus mengecek setiap 7 hari, apakah Pantarlih sudah berjalan dengan baik,”

Senada dengan itu, Novi S Hiariey, SE. Anggota KPU Fakfak Bidang Program dan Data mengingatkan petugas Pantarlih agar benar-benar bekerja sesuai aturan, agar hasil coklit bisa dipertanggungjawabkan.

“Lakukan kunjungan door to door dan bertemu. Jika tidak ketemu, koordinasikan dengan keluarganya,” ujar Novi.

Novi juga meminta petugas Pantarlih bersikap sopan, mengucapkan salam dan senyum.

“Jangan lupa memperkenalkan diri sebagai Pantarlih, meminta waktu dan memakai atribut Pantarlih,” sambung Novi.

Usai apel, Pantarlih langsung bekerja. Ketua KPU, Bawaslu dan Pantarlih untuk wilayah Wagom, bergegas menuju kediaman Ketua DPRD Fakfak. Sedangkan komisioner KPU, Hasanuddin Rettob, memimpin tim menuju rumah negara yang merupakan rumah dinas Bupati Fakfak.

Sayangnya, Pantarlih belum bertemu dengan Bupati karena sedang di luar kota. Sedangkan istri bupati, berada di kantor. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

FFK_3

PENGUMUMAN DCT ANGGOTA DPRD DALAM PEMILU 2019 DAPIL FAKFAK 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>