Home / Headline / Besok Mulai Coklit, Siapkan e-KTP Dan Kartu Keluarga

Besok Mulai Coklit, Siapkan e-KTP Dan Kartu Keluarga

Spanduk coklit siap dipasang dilokasi strategis di Kabupaten Fakfak
Spanduk coklit siap dipasang dilokasi strategis di Kabupaten Fakfak

Fakfak_ Mulai besok, 17 April hingga 17 Mei 2018, Pantarlih atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, akan berkunjung ke rumah-rumah, guna melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit, data pemilih Pemilu 2019.

Ocen Wairoy, Kasubag Umum Keuangan dan Logistik KPU Fakfak menjekaskan bahwa, coklit akan berlangsung selama sebulan, yang melibatkan puluhan tenaga Pantarlih di masing-masing distrik.

“Kemarin dan hari ini dilaksanakan Bimbingan Teknis Pantarlih di tiap distrik. Dan mulai besok selasa, 17 april hingga 17 Mei 2018, Pantarlih akan mendatangi rumah-rumah untuk melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit,” jelas Ocen, seraya menyampaikan bahwa, komisioner KPU Fakfak, Novi S Hiariey, S.E. yang membidani masalah ini, sedang tugas ke Kokas.

Untuk kelancaran coklit, Ocen berharap masyarakat menyiapkan KTP elektronik dan KK. Dan seperti coklit pada Pemilu sebelumnya, pelaksanaan coklit tidak dipungut biaya alias gratis.

“Besok, Pantarlih, komisioner KPU serta Panwaslu, akan melakukan coklit awal di kediaman Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD. Setelah itu, coklit dilaksanakan di rumah-rumah masyarakat,” tambah Ocen.

Sebagaimana biasanya, coklit mengharuskan Pantarlih melakukan upaya door to door atau mendatangi setiap rumah. Tidak dibenarkan mengisi formulir tanpa mendatangi calon pemilih. Selain itu, kebiasaan meninggalkan formulir dengan maksud agar masyarakat yang mengisi sendiri formulir tersebut, harus dihindari. Dengan begitu, data pemilih Pemilu 2019 akan tersaji dengan akurat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPTHP-2

KPU Fakfak Tetapkan 51.892 Pemilih Dan Mengeluarkan 416 Pemilih

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Sebanyak 51.892 Pemilih, ditetapkan KPU Kabupaten sebagai pemilih tetap dalam Pemilu 2019. Penetapan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>