Home / Headline / 37 Calon Anggota KPU Akan Tes Komputer Di SMK Yapis Fakfak

37 Calon Anggota KPU Akan Tes Komputer Di SMK Yapis Fakfak

Ayo sukseskan Pemilu 2019
Ayo sukseskan Pemilu 2019

Fakfak_ Dari 41 orang (ralat: sebelumnya disebut 42 orang) yang mendaftar sebagai calon anggota KPU Kabupaten Fakfak periode 2018-2023, setelah Timsel 2 melakukan penelitian berkas administrasi, akhirnya Timsel 2 dengan Berita Acara Pleno Tim Seleksi 2 nomor 09/PP.06-BA/92/TIMSEL2/IV/2018 tanggal 19 April 2018, menetapkan 37 orang yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya, yaitu tes tertulis dengan metode CAT (Computer Assisted Test). Rencananya, CAT akan dilaksanakan pada 30 April 2018 pukul 07.30 WIT di SMK Yapis Fakfak.

Dari 37 orang, 4 orang komisioner KPU periode saat ini, serta 2 orang mantan anggota Panwaslu, termasuk calon anggota KPU yang lulus.

Keempat komisioner KPU periode saat ini yang lulus ialah, Haeruddin Kutanggas, Hasanuddin Rettob, Novi S Hiaraey dan Ilcham. Sedangkan dua mantan anggota Panwaslu yang mencoba keberuntungan ialah Dihuru Dekry Radjaloa dan Gazali Letsoin.

Ocen Wairoy, Kasubag Umum Keuangan dan Logistik KPU Fakfak menjelaskan bahwa, pihaknya baru menerima pengumuman, dan segera dipublikasikan.

“Masyarakat bisa melihat pengumumannya yang kami tempel di Kantor KPU Fakfak, di media massa dan mendengarkan melalui RRI Fakfak,” terang Ocen saat ditemui wartawan di ruang kerjanya siang (20/4) tadi.

Ocen mengingatkan bahwa, setelah tes tertulis dengan metode CAT, bagi yang lulus akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni ujian psikologi dan kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Ocen menyampaikan bahwa, besok Sabtu (21/4) pukul 06.00 WIT, pihaknya menyelenggarakan jalan sehat dengan start di area reklamasi dan berakhir di Pasar Ikan Tanjung Wagom.

Jalan sehat yang direncanakan diikuti ratusan orang dan memperebutlkan door prize bernilai jutaan rupiah ini, merupakan moment pengingat bahwa Pemilu 2019 tinggal satu tahun lagi.

“Kita menghitung mundur, bahwa Pemilu 2019 tinggal satu tahun lagi,” pungkas Ocen. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>