Home / Headline / Wakil Gubernur Minta MUI Berkontribusi Dalam Pemilu 2019

Wakil Gubernur Minta MUI Berkontribusi Dalam Pemilu 2019

Pelantikan Pungurus MUI Kabupaten Fakfak Masa Khidmat 2017-2022
Pelantikan Pungurus MUI Kabupaten Fakfak Masa Khidmat 2017-2022

Fakfak_ Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH. MH. mengingatkan Majelis Ulama Indonesia atau MUI Papua Barat dan MUI Kabupaten Fakfak, untuk berperan aktif dalam Pemilu 2019 nanti. Harapan ini disampaikan Wakil Gubernur, saat pelantikan Pengurus MUI Kabupaten Fakfak di Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak, pada Sabtu (17/3) kemarin.

“Pesta demokrasi akan segera dilaksanakan, dimana pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, dilaksanakan secara serentak. Sesama umat dan masyarakat harus senantiasa menjaga dan memelihara keamanan dengan baik, dalam rangka terlaksananya pemilihan umum yang aman, guna menuju suatu proses demokrasi yang aman dan damai. Jangan ada gesekan hanya karena pemilu, mari kita jaga kedamaian dan kebersamaan di Provinsi Papua Barat, agar tidak terjadi keributan dimana-mana”, ujar Lakotani.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Papua Barat, Ahmad Nausrau, mengharapkan MUI Kabupaten Fakfak bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi umat dan bangsa.

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus MUI Kabupaten Fakfak, semoga dengan dilantiknya, maka dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, karena peran ulama sangat penting terutama dalam hal mempersatukan umat,” ucap Ahmad Nausrau.

Pelantikan Pengurus MUI Kabupaten Fakfak Fakfak Masa Khidmat 2017-2022 yang diketuai Drs. Mohammadon Daeng Husein, M.Pd. ini, tertuang dalam SK Nomor : Kep-119/DP-MUI/PB/II/2018.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan tablik akbar dengan penceramah Ustadz Buchory Muslim, MA. M.E.Sy. yang digagas MUI Papua Barat bersama Majelis Dzikir Mola. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pemetaan sound system dan pendataan masjid

Mobil Akustik Masjid, Mendata Sound System Dan Status Masjid

Fakfak_ Salah satu dari 10 program unggulan DMI atau Dewan Masjid Indonesia, adalah pemeliharaan akustik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>