Home / Headline / Unggah Foto Hot Istri Sendiri Di Medsos, PNS Dipolisikan

Unggah Foto Hot Istri Sendiri Di Medsos, PNS Dipolisikan

KBO Sat Reskrim Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, SH. menjelaskan kasus ini kepada wartawan
KBO Sat Reskrim Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, SH. menjelaskan kasus ini kepada wartawan

Fakfak_ Marah! Kecewa! Mungkin itulah perasaan NKG, seorang wanita berusia 40 tahun yang dulu pernah tinggal di sekitar Pengadilan Agama Kabupaten Fakfak ini. Wanita ini melaporkan suaminya, YF, ke Polres Fakfak pada 8 Pebruari lalu, karena diduga menyebarkan perkataan penghinaan, pencemaran nama baik, serta mengunggah foto tak layak diketahui publik, melalui media sosial facebook.

KBO Sat Reskrim Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, SH. menjelaskan bahwa, persoalan ini berlatar belakang keretakan rumah tangga mereka. Diduga, hal ini memicu terlapor YFE mengunggah kalimat dan foto layak sensor di facebook.

“Ada kalimat penghinaan dan pencemaran nama baik pelapor. Ada foto foto yang seharusnya tidak ditampilkan di ruang publik, namun diunggah di akun facebook terlapor yang juga suami pelapor. Terlapor merupakan PNS atau ASN di salah satu instansi vertikal di Fakfak, sedangkan istrinya atau pelapor, saat ini telah pindah ke Raja Ampat. Dia seorang ASN juga,” jelas Eko.

Selanjutnya Eko menjelaskan bahwa, terlapor atau YFE akan dijerat dengan UU ITE pasal 45 (1) junto ayat 3 Undang-undang RI nomor 19/2016 tentang Perubahan Undang-Udang RI nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan acaman hukuman 6 tahun penjara.

“Ancamannya 6 tahun penjara. Saat ini YFE belum kami tahan dan dikenai wajib lapor,” ucap Eko, beberapa waktu lalu. “Saat ini berkas pemeriksaannya telah lengkap,” lanjutnya.

Penyidik telah mengamankan beberapa barang bukti, diantara sebuah HP merk samsung yang diduga dipakai terlapor, mengunggah foto layak sensor istrinya tersebut.

Kasus disesalkan banyak orang, sebab permasalahan rumah tangga tak selayaknya disampaikan di ruang umum. Meski rumah tangga dalam proses perceraian, masalah rumah tangga merupakan permasalahan pribadi. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bendera Jerman yang terobek dan terbakar

Lapor Balik Penganiayaan Dan Perusakan, FK Juga Akan Laporkan Soal Cek Bodong

Fakfak_ FK atau Fredy Kerryanto, anggota DPRD Kabupaten Fakfak yang dilaporkan Lando Iha terkait dugaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>