Home / Headline / UKM Bahasa Polinef Fakfak Bersiap Menghadapi NPEO Bandung

UKM Bahasa Polinef Fakfak Bersiap Menghadapi NPEO Bandung

Peserta English Speech Competition di Politeknik Fakfak
Peserta English Speech Competition di Politeknik Fakfak

Fakfak_ Politeknik Negeri Fakfak, berdiri sejak 30 Oktober 2012 dan merupakan satu-satunya kampus teknik yang berada di Provinsi Papua dan Papua Barat.  Politeknik Negeri Fakfak terbagi menjadi lima Prodi, diantaranya Agro Industri, Teknik Listrik, Manajemen Informatika, Teknik Keperawatan dan Perbaikan Mesin serta Teknik sipil. Kampus ini diharapkan mampu mendorong mahasiswa yang berasal dari kedua provinsi yakni Papua dan Papua Barat, agar mampu bersaing dengan mahasiswa kampus teknik lainya di indonesia.

Salah satu terobosan yang dilakukan baru-baru ini, melalui Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM Bahasa, Politeknik Negeri Fakfak telah melaksanakan English Speech Competition. Pembina UKM Bahasa, Titing Magrifah S.Pd. M.Pd menyampaikan, ajang ini menjadi harapan kami kepada mahasiswa-mahasiswi, agar termotivasi dalam berkompotisi, dan belajar speech. Selain it, lomba ini juga akan menghasilkan salah satu peserta terbaik yang nantinya akan diikutkan pada lomba NPEO di kota Bandung, Jawa Barat pada bulan April mendatang.

Ketua panitia, Ruslan Rumadhan, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan, “Mahasiswa-mahasiswi asal Polinef yang mengikuti lomba Pidato Bahasa Inggris, juga sebagai ajang melatih mahasiswanya agar memiliki jiwa keberanian untuk tampil pada perlombaan NPEO di Bandung. Maka program ini diharapkan menjadi program berkelanjutan, agar dapat menunjang minat, juga menopang mahasiswa Polinef untuk terus belajar Bahasa Inggris.

Sementara itu, Wakil Direktur  III Polinef, Anthonius Ls. Haans, ST. MT. yang membidangi kemahasiswaan, mengatakan, “Ukm Bahasa Polinef, merupakan salah satu kegiatan bidang kemahasiswaan untuk meningkatkan minat dan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa, dalam menghadapi tantangan globalisasi di era MEA yang telah berlansung sejak tahun 2015,”

Anthonius juga menuturkan, Kota Fakfak yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, menjadi incaran investor. Sehingga untuk mempersiapakan tenaga yang handal dan kompetitif, penguasaan bahasa asing menjadi salah satu tolak ukurnya.

Disamping itu, katanya, sejalan dengan program kerja BAKORNA (Badan Koordinasi Kemahasiswaan) di bidang kemampuan berbahasa Inggris, muara dari kegiatan ini ialah untuk mempersiapan mahasiswa ke kejuaraan tinggkat nasional Peliteknik Se Indonesia (NPEO). Maka diharapkan, mahasiswa Polinef harus lebih serius dan semangat dalam mengikuti lomba yang telah diselenggarakan oleh  Unit Kegiatan Mahasiswa Politeknik Negeri Fakfak. (Abu Salim Yarkuran)

 

editor : Wahyu H

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana ujian berbasis android di SMK Yapis Fakfak

Inovasi Tiada henti, SMK Yapis Terapkan Ujian Berbasis Android

Fakfak_ Hari perdana melaksanakan PAS atau Penilaian Akhir Semester yang akan berlangsung sejak kemarin (22/5) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>