Home / Headline / Ratusan Pelajar Ikuti Olimpiade Fakfak Cerdas

Ratusan Pelajar Ikuti Olimpiade Fakfak Cerdas

Ratusan pelajar SMP mengikuti OFC di hari pertama
Ratusan pelajar SMP mengikuti OFC di hari pertama

Fakfak_ Komunitas Fakfak Mengajar atau yang dikenal dengan FM, Kamis (08/3) pagi, memulai debutnya menggelar Olimpiade Fakfak Cerdas atau OFC, yang dilaksanakan di Balai Diklat Pemda Fakfak, Wagom. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan.

Abraham berharap, kegiatan ini akan memunculkan pelajar-pelajar yang mampu membawa nama baik Kabupaten Fakfak.

“Dari kegiatan olimpiade seperti inilah, kita harapkan akan terjaring pelajar-pelajar Fakfak yang memiliki kualitas unggul, yang diharapkan membawa nama baik Kabupaten Fakfak. Selain itu, mereka inilah harapan daerah, calon pemimpin daerah. Kami mengapresiasi kegiatan positif ini, dan semoga di tahun-tahun mendatang bisa tetap terselenggara,” ujar Abraham.

Sementara itu, Ketua Pelaksana OFC, Rodiah Rumata menjelaskan bahwa, kegiatan ini terbagi dalam dua kelompok, yakni kelompok SD dan SMP.

“OFC diikuti oleh 204 pelajar SMP dan 104 pelajar SD dari berbagai sekolah di Fakfak. Yang terjauh berasal dari SMP Negeri 2 Kokas. Untuk hari ini (8/3), dan tanggal 10 Maret besok, pelajar SMP yang mengikuti OFC. Sedangkan pada 15 dan 16 Maret, OFC diikuti oleh pelajar SD,” terang Rodiah.

Rodiah menjelaskan, pelajar-pelajar terbaik akan mendapatkan apresiasi berupa medali dan dana pembinaan.

“Untuk juara I akan mendapatkan medali dan uang sebesar 1 juta rupiah. Juara II akan mendapatkan medali dan uang sebesar 750 ribu. Sedangkan juara III akan mendapatkan medali dan uang sebesar 500 ribu rupiah,” pungkas Rodiah.

Saking banyaknya peserta, kegiatan dibagi dalam 3 ruangan yang melibatkan belasan anggota FM. Yang menarik, kehadiran seorang bule asal Jerman, Christ, yang menjadi relawan FM selama di Fakfak.

OFC merupakan salah satu kegiatan FM yang dimaksudkan untuk mencari pelajar-pelajar yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Ketua Yayasan Peduli Pendidikan Bangsa dan Ketua STIKIP Nuu War yang baru

Pendiri Rombak Pengurus Yayasan Dan Pengurus STIKIP Nuu War, Kuliah Senin Depan

Fakfak_ STIKIP Nuu War Fakfak, bersiap memasuki suasana baru. Pendiri STIKIP Nuu War Fakfak, yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>