Home / Headline / Program Pemagangan Teknisi Tangguh Sambut Angkatan Ketiga

Program Pemagangan Teknisi Tangguh Sambut Angkatan Ketiga

Perserta Program Pemagangan Teknisi Tangguh LNG ketiga
Perserta Program Pemagangan Teknisi Tangguh LNG ketiga

Ciloto_ Tangguh LNG hari ini (21/3) meresmikan dimulainya gelombang ketiga dari Program Pemagangan Teknisi Tangguh (Tangguh Technician Apprentice Programme). Program ini merupakan wujud dari komitmen Tangguh LNG, untuk mengembangkan tenaga kerja lokal asal Papua Barat.

Sebanyak 40 peserta, dimana 50% diantaranya adalah perempuan ini, berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni, Fakfak, Sorong dan Manokwari. Mereka akan mengikuti program pendidikan selama tiga tahun, dengan pelatihan teknis yang komprehensif di Fasilitas Pelatihan Minyak & Gas Petrotekno di Ciloto, Jawa Barat.

Para peserta telah terpilih melalui proses yang ketat dengan lebih dari 1.000 orang lulusan SMU atau setingkat yang berasal dari Papua Barat, dan telah mengikuti rangkaian seleksi sejak Oktober 2017 lalu.

“Program Pemagangan Teknisi Tangguh LNG ini menunjukkan usaha nyata untuk memenuhi komitmen AMDAL dengan 85% tenaga kerja asal Papua di Tangguh LNG pada tahun 2029. Program ini akan menempa mereka, untuk menjadi teknisi andal dengan sertifikat berstandar internasional dan siap untuk bekerja baik di kilang Tangguh LNG maupun proyek migas lain,” ujar Dharmawan Samsu, Head of Country BP Indonesia.

Peserta angkatan ketiga akan bergabung dengan peserta dari dua gelombang sebelumnya dan menjalani program intensif mulai dari pelajaran di kelas, hingga praktek di fasilitas yang menyerupai kondisi kilang Tangguh LNG. Melalui program menyeluruh ini, para peserta diharapkan dapat memperoleh ilmu siap pakai dan dapat menyiapkan mereka untuk dapat langsung terjun dalam kegiatan bisnis LNG di Tangguh maupun proyek lainnya.

BP merupakan operator Tangguh LNG dan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (Kontraktor KKS) yang dalam melaksanakan operasinya berada dalam pengawasan dan pengendalian SKK Migas, sebagai wakil pemerintah. (BP/wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

bp Kirim Kargo LNG Pertama Dari Fasilitas Proyek Pengembangan Tangguh

  Pewarta : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, JAKARTA_  bp, mewakili mitra kontrak kerjasama Tangguh dan SKK ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *