Home / Headline / Menteri “Nyentrik” Bernama Susi Pudjiastuti Itu, Telah Tiba Di Fakfak

Menteri “Nyentrik” Bernama Susi Pudjiastuti Itu, Telah Tiba Di Fakfak

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengunjungi Fakfak selama dua hari
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengunjungi Fakfak selama dua hari

Fakfak_ Tak dapat dipungkiri, nama Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Dr (HC) Susi Pudjiastuti, sudah membahana bukan hanya di nusantara, tetapi sampai tingkiat dunia. Berbagai jurus yang dimainkan menteri ke 6 pada Kementerian Kelautan dan Perikanan ini, langsung dikenal dunia, ketika memutuskan menenggelamkan kapal yang kedapatan mencuri ikan di perairan Indonesia.

Kamis (22/3) pagi tadi sekira pukul 10.00 WIT, ibu tiga anak itu, beserta rombongan mendarat di Bandara Torea Fakfak menggunakan pesawat pribadinya, Susi Air. Kedatangan Ibu kelahiran Pangandaran, Jawa Barat pada 15 januari 1965,  juga pemilik beberapa perusahaan berpenghasilan ratusan miliar itu, mengawali kunjungan kerjanya, yang menurut jadwal, akan berlangsung besok. Rupanya, Susi memangkas jadwal kunjungannya ke beberapa daerah, termasuk Kabupaten Kaimana, dan memilih langsung menuju Fakfak dari kunjungannya di Timika.

Tiba di Bandara Torea Fakfak, Susi disambut Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. Turun dari pesawat, Susi disambut ritual adat, sebagai penghormatan atas kehadiran penyandang gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Diponegoro, sekaligus penyandang gelar Kanjeng Ratu Ayu (KRAY) Susi Pudjiastutiningrat, dari Keraton Surakarta Hadiningrat itu.

Dari Bandara Torea Fakfak, Susi dan rombongan, menuju ke salah satu hotel, dan selanjutkan menuju ke kompleks rumah negara, untuk jamuan makan siang, serta menikmati durian Fakfak.

Ketua Panitia Penyambutan Menteri Kelautan dan Perikanan, Suriyanto menjelaskan,”Kegiatan Ibu Menteri untuk hari ini tidak terjadwal, dan kami akan menawarkan beberapa kegiatan sekiranya Ibu Susi berkenan. Sedangkan kegiatan resmi besok, masih tetap tidak berubah,”

Suriyanto juga menjelaskan, sesuai jadwal yang ada, Jumat (23/3) pagi, Susi dijadwalkan melakukan panen perdana rumput laut di Kampung Saharai, Distrik Fakfak Timur. Selanjutnya, Susi mengunjungi pasar ikan di Tanjung Wagom, dengan agenda meninjau potensi perikanan Fakfak, penyerahan bantuan , serta pencanangan konservasi kelautan untuk wilayah Papua Barat.

“Jumat malam, kegiatannya workshop di Hotel Grand Papua dan dilanjutkan ramah tamah dengan masyarakat Fakfak di Wintder Tuare,” jelas Suriyanto.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti beserta rombongan yang terdiri atas dua pesawat ini, akan mengakhiri kunjungan kerjanya di Fakfak, pada Sabtu pagi menuju Jakarta. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mujusam Uswanas, Sekretaris BKP Kabupaten Fakfak

1.316 PTT Ikuti Evaluasi, Berapakah Yang Akan Tereliminasi?

Fakfak_ Bertempat di lapangan basket indoor, Pemerintah Kabupaten Fakfak pagi tadi (28/2) menyelenggarakan evaluasi atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>