Home / Headline / KPU Fakfak Gelar Tes Tertulis Untuk PPS Di Empat Lokasi

KPU Fakfak Gelar Tes Tertulis Untuk PPS Di Empat Lokasi

Situasi tes tertulis bagi calon anggota PPS di STIE OG Fakfak
Situasi tes tertulis bagi calon anggota PPS di STIE OG Fakfak

Fakfak_ KPU Kabupaten Fakfak, Selasa (7/3) kemarin, menggelar tes tertulis bagi calon anggota PPS pada Pemilu 2019. Tes tertulis bagi 149 PPS ini, dilaksanakan di 4 lokasi. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan peserta tes menjangkau lokasi tes.

Untuk PPS yang berlokasi di Distrik Fakfak, Pariwari, Fakfak Barat dan Wartutin, tes tertulis dilaksanakan di kampus STIE OG Fakfak. SMP Negeri 2 Fakfak dipilih sebagai lokasi tes tertulis untuk PPS di Distrik Fakfak Tengah, Timur Tengah, Fakfak Timur dan Karas. Untuk PPS di Distrik Kramomongga, Kayauni, Bahamndandara, Arguni, Teluk Patipi, Furwagi dan Kokas, dilaksanakan di Kokas. Sedangkan PPS di Distrik Bomberay dan Tomage, dilaksanakan di Bomberay.

Komisioner KPU Fakfak Divisi Teknik Penyelenggara, Hasanudin Rettob mengatakan, “Ada 149 PPS di 142 kampung dan 7 kelurahan. Dari hasil tes tertulis ini, nantinya akan tersaring menjadi 3 orang untuk setiap PPS,” ujar Hasanudin. “Untuk pelaksanaan tes tertulis ini memang sengaja dilaksanakan di empat lokasi, untuk memudahkan peserta tes menjangkau lokasi tes. Dengan begitu, kegiatan ini mejadi lebih efisien,” lanjutnya.

Hasanudin melanjutkan, bahwa untuk seleksi anggota PPS ini tidak ada tes wawancara seperti seleksi anggota PPD.

“Ini tes terakhir, tanpa wawancara. Hasilnya kami umumkan Rabu besok (hari ini_ red). Kami rencanakan, PPD dan PPS akan dilantik bersamaan pada 8 Maret, tersebar di empat lokasi,” kata Hasanudin.

Diakuinya, seleksi mejadi anggota PPS ini mendapat perhatian luas masyarakat. Dikatakannya, masyarakat cukup antusias mendaftar. Bahkan, dari Kampung Sipatnanam, ada 10 orang yang mengikuti seleksi.

Usai pelantikan, KPU Fakfak akan memberikan garis besar orientasi tugas dan bimbingan teknis terkait pemutakhiran data pemilih.

Dari pantauan di lokasi, pelaksanan tes tertulis ini berlangsung sekitar 60 menit dan berjalan dengan aman. Beberapa petugas keamanan berpakaian sipil, terlihat memantau pelaksanaan kegiatan ini. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lampiran pengumuman Timsel 2

6 Calon Anggota KPU Kabupaten Fakfak Sudah Final, Tunggu Keputusan KPU RI

Fakfak_ Enam orang calon anggota KPU Kabupaten Fakfak, yakni Abdon Retraubun, Yanuaris Kery Meak, Hasanuddin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>