Home / Headline / Kapal Patroli Bea Cukai BC 15049 Berhasil Ditemukan

Kapal Patroli Bea Cukai BC 15049 Berhasil Ditemukan

Kapal Patroli Bea dan Cukai BC 15049 yang sempat hilang kontak
Kapal Patroli Bea dan Cukai BC 15049 yang sempat hilang kontak

Fakfak_ Kapal Patroli Bea dan Cukai dengan nomor lambung BC 15049, yang sempat dinyatakan hilang kontak atau lost contact pada Jum’at (23/3) lalu, akhirnya berhasil ditemukan oleh personil SAR dari Pos SAR Fakfak.

Kapal patroli dengan 6 penumpang yang berangkat pada 05.00 WIT dari Pelabuhan Kaimana menuju Pelabuhan Fakfak itu, hilang kontak sejak 13.32 WIT. Ketika Kantor BC di Fakfak menghubungi via WA grup, tak ada respon. Begitu pula kontak via radio yang dilakukan pada 14.50 WIT, juga tak mendapat respon.

Komandan Pos SAR Fakfak, Marthinus Pebrian, S.IP., menejlaskan bahwa, pihaknya segera melakukan pencarian begitu menerima laporan adanya kapal lost contact.

“Dari penyisiran yang kami lakukan, akhirnya kapal dimaksud kami temukan di Nusa Ulang, wilayah yang sebenarnya lebih dekat ke Kaimana daripada ke Fakfak. Rupanya, mereka menghindari cuaca buruk yang saat itu terjadi. Seharusnya, mereka sudah tiba di Pelabuhan Fakfak sekitar pukul 13.00 WIT,” terang Marthinus.

Tim SAR mendapati seluruh penumpang antara lain, Baskara Priya Utama, Kepala Seksi P2 KPPBC Babo sebagai Komandan Patroli, Efdol Makahanap sebagai nahkoda, Abraham Binsar Hutama sebagai KKM, Rustam Muhammad sebagai mualim, Mohamad Misfer dan Yohanes Amerbay sebagai ABK, dalam keadaan sehat.

Akhirnya, kapal dengan 3 unit mesin berkekuatan 250 PK tersebut, dikawal hingga Pelabuhan Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>