Home / Headline / Dilantik, PPD Dan PPS Diharapkan Bekerja Profesional

Dilantik, PPD Dan PPS Diharapkan Bekerja Profesional

Suasana pelantikan anggota PPD dan PPS dan Kantor KPU Kabupaten Fakfak
Suasana pelantikan anggota PPD dan PPS dan Kantor KPU Kabupaten Fakfak

Fakfak_  Sebanyak 51 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan 447 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis (8/3) kemarin dilantik oleh KPU Kabupaten Fakfak. Pelantikan yang dipusatkan di empat lokasi ini, ditandai dengan penandantangan pakta integritas.

Empat wilayah yang menjadi titik pusat pelantikan antara lain, Kantor KPU Kabupaten Fakfak menjadi lokasi pelantikan PPD dan PPS dari Distrik Fakfak, Pariwari, Fakfak Barat dan Distrik Wartutin. Untuk Distrik Fakfak Tengah, Fakfak Timur Tengah, Fakfak Timur dan Karas, dipusatkan di Distrik Fakfak Tengah.

Sedangkan Kokas, menjadi tempat pelantikan bagi anggota PPD dan PPS asal Distrik Kokas, Kramomongga, Kayauni, Mbahamdandara, Teluk Patipi dan Distrik Furwagi. Terakhir, pelantikan dipusatkan di Distrik Bomberay untuk tempat pelantikan bagi anggota PPD dan PPS asal Distrik Tomage dan Distrik Bomberay.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Haerudin Kutanggas, SE., berharap agar PPD dan PPS  bertindak serta bersikap independen.

“Bersikaplah transparan, jujur, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, proaktif dalam upaya pencegahaan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela,”ujarnya.

Haerudin juga berharap, agar anggota PPD dan PPS dapat  memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, dan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Fakfak.

“Hindarilah pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas dan menjadi PPD dan PPS yang benar-benar professional untuk sukseskan pemilu legislatif serta presiden dan wakil presiden,” imbuhnya.

Sementara itu, Joko Purnomo,  Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak dalam sambutannya mengatakan, “Anggota PPD dan PPS selain berkoordinasi dengan KPU, juga berkoordinasi dengan aparat pemerintahan ditingkat kampung, lurah dan juga distrik. Koordinasi itu sangat penting demi menyukseskan pemilihan legislatif, pemilu presiden dan wakil presiden, dimana tahapan legislatif sudah didepan mata, mulai berjalan tahapannya,”

Pembagian wilayah pelantikan, dimaksudkan untuk memudahkan anggota PPD dan PPS untuk menjangkau lokasi pelantikan, agar lebih efisien. Akibatnya, komisioner KPU Fakfak juga harus dibagi tugasnya.

Pelantikan PPD dan PPS wilayah 1 dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Haerudin Kutanggas. Ilham ditugaskan di wilayah 2 di Fakfak Tengah, Novi Hiarey bertugas di Kokas, dan Hasanudin Rettob bertugas di wilayah 4, Bomberay. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Daftar Calon Anggota KPU Yang Lulus Administrasi

DAFTAR CALON ANGGOTA KPU YANG LULUS ADMINISTRASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>