Home / Headline / Kasus Perusakan Kantor Setwan, Dua Anggota DPRD Terancam Pidana 7 Tahun Penjara

Kasus Perusakan Kantor Setwan, Dua Anggota DPRD Terancam Pidana 7 Tahun Penjara

Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Rilke Jeffry Huwae, SH. MH.
Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Rilke Jeffry Huwae, SH. MH.

Fakfak_ Perusakan terhadap sejumlah fasilitas Kantor Sekretariat DPRD Fakfak yang terjadi pada 31 Agustus 2017 lalu, berbuntut panjang. Saat itu, SH yang merupakan wakil ketua DPRD dari Partai Demokrat dan EBG, anggota DPRD politisi Partai Gerindra, diduga kuat mengamuk dan merusak beberapa fasilitas di Kantor Sekwan.

Kini, kasus tersebut memasuki babak baru dan berkasnya telah masuk meja Kejaksaan Negeri Fakfak. Polisi telah melimpahkan berkas kasus tersebut dan pihak kejaksaan menyatakan kasus tersebut layak diteruskan.

“Berkasnya sudah masuk dan akan diproses lebih lanjut. Kami serius menangani masalah ini. Dan jika ada surat-surat perdamaian atau surat lain dari pihak tersangka, silakan dibawa saat proses pengadilan,” ujar Kajari Fakfak, Rilke Jeffri Huwae, SH. MH.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Fakfak, AKP. Misbachul Munir, S.I.K. menyebutkan bahwa, berkas kasus perusakan Kantor Setwan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Fakfak.

“Keduanya telah berstatus tersangka dan berkasnya sudah kami kirim ke kejaksaan. Bisa dicek di kejaksaan,” ujar Munir.

Kasus ini mendapat perhatian yang cukup besar dari masyarakat. Apalagi, tahun 2018 ini bisa dikatakan sebagai tahun politik. SH maupun EBG tentu ingin melenggang ke gedung rakyat kembali. Namun, besar kemungkinan kasus ini akan menjegal langkah keduanya, jika tidak ada upaya ekstra untuk menghentikan kasus ini.

Dilain sisi, kasus ini menjadi peringkatan bagi para politisi, agar tidak berbuat yang bisa terseret ke arus hukum, yang bisa memupuskan hasrat politiknya. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bendera Jerman yang terobek dan terbakar

Lapor Balik Penganiayaan Dan Perusakan, FK Juga Akan Laporkan Soal Cek Bodong

Fakfak_ FK atau Fredy Kerryanto, anggota DPRD Kabupaten Fakfak yang dilaporkan Lando Iha terkait dugaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>