Home / Headline / 1.316 PTT Ikuti Evaluasi, Berapakah Yang Akan Tereliminasi?

1.316 PTT Ikuti Evaluasi, Berapakah Yang Akan Tereliminasi?

Mujusam Uswanas, Sekretaris BKP Kabupaten Fakfak
Mujusam Uswanas, Sekretaris BKD Kabupaten Fakfak

Fakfak_ Bertempat di lapangan basket indoor, Pemerintah Kabupaten Fakfak pagi tadi (28/2) menyelenggarakan evaluasi atau tes tertulis untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau yang diistilahkan pegawai honorer.

Sebanyak 1.316 PTT yang berasal dari kelurahan, distrik dan OPD, mengikuti evaluasi yang “mendebarkan” ini. Mendebarkan? Ya, sebab hasil evaluasi ini akan menentukan kebijakan Bupati, untuk kembali mempekerjakan mereka seluruhnya, atau akan merumahkan sebagian.

Sekretaris BKD Kabupaten Fakfak, Mujusam Uswanas, ditemui disela-sela pelaksanaan evaluasi menyampaikan bahwa, pihaknya akan merangking hasil nilai evaluasi ini dan menyerahkan kembali kepada Bupati.

“Hasil evaluasi ini nantinya akan kami kembalikan ke Bupati, apakah semua akan dipakai kembali atau tidak. Jika dipakai kembali, mungkin UMRnya kami turunkan,” jelas Mujusam.

Mujusam juga menjelaskan bahwa, evaluasi kinerja ini, terkait dengan dana untuk PTT yang terlalu besar, membebani APBD.

“Jika mengikuti UMR provinsi, gaji rata-rata 2,5 juta perbulan. Kami menurunkan menyesuaikan dana yang ada di Fakfak. PTT di Fakfak rata-rata mendapatkan gaji 1,8 juta, kecuali dokter,” jelas Mujusam. “Untuk saat ini, total dana untuk gaji PTT sekitar 37 miliar pertahun,” tambahnya.

Evaluasi pada dasarnya memang diperlukan untuk menjaga grafik kinerja agar tetap baik. Namun, evaluasi juga bisa dijadikan sebagai alat sempurna untuk mengurangi (kata lain dari PHK) jumlah PTT. Sebab, jika dilakukan PHK langsung, akan berpotensi menimbulkan gesekan. Nah, berapa yang akan tereliminasi? (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengunjungi Fakfak selama dua hari

Menteri “Nyentrik” Bernama Susi Pudjiastuti Itu, Telah Tiba Di Fakfak

Fakfak_ Tak dapat dipungkiri, nama Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Dr (HC) Susi Pudjiastuti, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>