Home / Headline / Kejaksaan Perpanjang Batas Waktu Kasus “Koperasi” DPRD Fakfak

Kejaksaan Perpanjang Batas Waktu Kasus “Koperasi” DPRD Fakfak

Kepala Kejaksaan enegeri Fakfak, Rilke Jeffry Huwae, SH. MH.
Kepala Kejaksaan enegeri Fakfak, Rilke Jeffry Huwae, SH. MH.

Fakfak_ Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Rilke Jeffry Huwae, SH. MH. melalui jaringan whatsapp pada Kamis (7/11) lalu menjelaskan bahwa, pihaknya memperpanjang masa pengembalian uang negara yang dipakai oleh beberapa mantan anggota dan anggota DPRD Fakfak, hingga akhir tahun ini. Sebelumnya, Kajari Fakfak men-dead line pengembalian uang pada 5 Desember lalu.

“Sudah diperbaharui melalui surat sampai akhir tahun,” jawab Jeffry singkat, saat ditanya kelanjutan penanganan kasus tersebut.

Kajari tidak merinci alasan diperpanjangnya tenggat waktu pengembalian uang rakyat tersebut. Namun Kajari hanya menjelaskan bahwa, perpanjangan itu menyesuaian waktu libur.

Kajari memastikan bahwa masalah ini akan tetap ditindaklanjuti, andai uang rakyat itu tak kunjung dikembalikan.

Sebelumnya, Ahmad Bagir, SH. , Kasi Pidsus Kejari Fakfak mengatakan, “Karena yang dipakai adalah uang rakyat, maka bisa masuk kategori korupsi. Baik yang pinjam maupun yang meminjamkan bisa kena,”

Kajari juga menegaskan, “Apa yang sudah ditetapkan dalam DPA tidak boleh dipergunakan untuk hal lain,”

Sekadar mengingatkan, kasus pemakaian uang rakyat oleh beberapa mantan anggota dan anggota DPRD Fakfak periode 2004 – 2009 dan periode 2009 – 2014 ini, disinyalir mencapai 3 miliar lebih. Kasus ini menggelembung ke permukaan, ketika BPK melaporkan hasil pemeriksaannya, dan ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Negeri Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Dewan Adat Mbaham Matta menggelar jumpa pers yang dihadiri Ketua III, Yeremias Tuturop dan tokoh adat lainnya

Masalah Perusakan Satlantas, Dewan Adat Angkat Bicara

Fakfak_ Didampingi sejumlah tokoh adat dari beberapa petuanan di Fakfak, serta perwakilan masyarakat Kampung Werpigan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>