Home / Headline / Ditutup Sekda, Distrik Pariwari Juara Umum MTQ VII Tingkat Kabupaten Fakfak

Ditutup Sekda, Distrik Pariwari Juara Umum MTQ VII Tingkat Kabupaten Fakfak

Distrik Pariwari meraih juara umum pada MTQ VII tahun 2017 tingkat Kabupaten Fakfak
Distrik Pariwari meraih juara umum pada MTQ VII tahun 2017 tingkat Kabupaten Fakfak

Weri_ Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, H. Nasrun P Elake, menutup perhelatan MTQ VII tingkat Kabupaten Fakfak pada Selasa (19) malam kemarin. MTQ VII yang dilaksanakan di Kampung Weri, Distrik Fakfak Timur ini, mengantarkan Distrik Pariwari, sebuah distrik pemekaran, sebagai juara umum.

“Saya menyerahkan trophy bergilir Bupati Fakfak ini, untuk diprebutkan kembali pada MTQ VIII di Distrik Teluk Patipi, dua tahun mendatang,” kata Sekda, saat menyerahkan trophy bergilir kepada Kepala Distrik Pariwari, Ziran Dg Parani.

Setelah Distrik Pariwari pada posisi pertama sebagai juara umum, Distrik Fakfak Tengah berada pada urutan kedua, Distrik Fakfak Timur menempati posisi juara ketiga.

Menurut Sekda Fakfak, H. Nasrun P Elake, bahwa penyelenggaraan MTQ yang diadakan setiap dua tahun, bukan hanya untuk menghasilkan para juara terbaik.

“Penyelenggaraan MTQ yang dilaksanakan setiap dua tahun, yang tak kalah pentingnya ialah dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran dan membiasakan umat Islam untuk membaca al Qur’an,” ujar Nasrun.

Hal senada, juga disampaikan Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Fakfak, Purnomo, S.Ag. M.Pd.I., bahwa MTQ, salah satunya dimaksudkan untuk meng-al Qur’an-kan memasyarakat dan memasyarakatkan al Qur’an.

Purnomo juga menegaskan bahwa, pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap mengangkat potensi asli Fakfak dalam semua event, khususnya MTQ tingkat Provinsi Papua Barat, yang akan diselenggarakan tahun 2018 di Sorong.

“Lebih baik kita membina potensi sendiri, daripada mementingkan nama terkenal yang hanya disebutkan sesaat, tetapi selanjutnya kita tidak punya apa-apa. Hadiah dibawa ke luar, ilmu juga dibawa keluar,” kata Purnomo. “Untuk itu, bagi para juara I, akan dilanjutkan dengan TC tahap 1, untuk mempersiapkan diri pada MTQ VII Tingkat Provinsi Papua Barat. TC atau training centre ini, akan dilaksanakan pada Kamis (21/12) yang dipusatkan di salah satu hotel di Fakfak,” sambungnya.

Meski juara bukan satu-satunya tujuan, namun LPTQ Kabupaten Fakfak tetap mempersiapkan diri untuk bisa meraih juara pada MTQ VII tingkat Provinsi Papua Barat di Sorong, dan berharap bisa melaju ke MTQ tingkat nasional di Medan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pemetaan sound system dan pendataan masjid

Mobil Akustik Masjid, Mendata Sound System Dan Status Masjid

Fakfak_ Salah satu dari 10 program unggulan DMI atau Dewan Masjid Indonesia, adalah pemeliharaan akustik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>