Home / Headline / Dibuka Besok, Persiapan MTQ Kabupaten Fakfak Sudah 90%

Dibuka Besok, Persiapan MTQ Kabupaten Fakfak Sudah 90%

Membaca al Qur'an untuk ketenangan jiwa (ilustrasi)
Membaca al Qur’an untuk ketenangan jiwa (ilustrasi)

Fakfak_ Sehari menjelang pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Fakfak tahun 2017 besok malam, persiapannya telah mencapai 90%. Demikian dijelaskan Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Fakfak, Ustadz Purnomo, S.Ag., M.Pd.I.

Menurut Purnomo yang juga Kepala Kantor Urusan Agama Distrik Fakfak Barat ini, sore tadi(16/12) dibahas secara konkret, persiapan pembukaan dan penyelenggaraan MTQ yang akan berlangsung hingga Rabu (20/12) tersebut.

“Kami rapat kembali untuk mematangkan persiapan pembukaan dan penyelenggaraan MTQ secara keseluruhannya,” ujar Purnomo.

Purnomo belum bisa memastikan, apakah Bupati Fakfak akan hadir dan membuka MTQ yang diselenggarakan di Weri, Distrik Fakfak Timur itu.

“Memang informasniya, Pak Bupati akan tiba di Fakfak besok. Mudah-mudahan Beliau bisa membuka MTQ,” tambah Purnomo.

Senada dengan Purnomo, Panitia MTQ Bidang Publikasi, Sonhaji menyampaikan bahwa, permasalahan yang mendapat perhatian antara lain soal listrik dan air.

“Dua hal tersebut, menjadi persoalan yang harus mendapat perhatian, sebab yang hadir mencapai ratusan orang,” ujar Sonhaji.

Terkait mundurnya jadwal MTQ, Purnomo menjelaskan, persiapan MTQ beberapa waktu lalu belum maksimal. Sehingga jadwal pelaksanaam MTQ harus diundur. Sedangkan menyangkut kafilah, Purnomo sangat mendukung upaya pemberdayaan khafilah atau peserta lokal.

“Jika peserta atau khafilah lokal diberdayakan, maka beberapa tahun lagi mereka sudah matang. Inilah yang terpenting dari penyelenggaraan MTQ. Kedepan, kita akan bisa mengandalkan qori dan qoriah lokal yang mampu berbicara, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Ini harapan kita semua,” kata Purnomo. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pemetaan sound system dan pendataan masjid

Mobil Akustik Masjid, Mendata Sound System Dan Status Masjid

Fakfak_ Salah satu dari 10 program unggulan DMI atau Dewan Masjid Indonesia, adalah pemeliharaan akustik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>