Home / Headline / 2 Jam Aksi Solidaritas Untuk Palestina, Berhasil Kumpulkan Dana 16.462.000

2 Jam Aksi Solidaritas Untuk Palestina, Berhasil Kumpulkan Dana 16.462.000

Aksi solidaritas untuk Palestina di pertigaan Pasar Thumburuni Fakfak
Aksi solidaritas untuk Palestina di pertigaan Pasar Thumburuni Fakfak

Fakfak_ Lebih dari seratus mahasiswa, masyarakat bahkan anak-anak, mengikuti aksi solidaritas untuk Palestina. Aksi yang diikuti oleh KAMMI, HMI, PMII, PII, Yayasan As Salaam Fakfak, Yakesma Cabang Fakfak dan DEMA STAI Al Mahdi Fakfak ini, berlangsung di pertigaan lampu merah Pasar Thumburuni, Senin pagi (18/12 tadi.

Yel-yel “Amerika” yang dibalas dengan “teroris”, “Israel” dibalas dengan teriakan “penjajah” dan “Palestina” yang dibalas dengan kata “bebaskan”, menggaung di aksi yang berjalan sejak pukul 09.00 hingga 11.00 WIT itu.

Nampak bendera Palestina, serta bendera organisasi mahasiswa, mendampingi bendera merah putih yang dikibar-kibarkan selama aksi.

“Aksi ini sebagai wujud solidaritas kita, atas klaim sepihak Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel,” kata Ustadz Mo, salah seorang penggerak aksi damai ini.

Perwakilan organisasi mahasiswa, berorasi bergantian di pertigaan yang ramai tersebut. Untunglah, pengguna lalu lintas paham dengan aksi tersebut, sehingga arus lalu lintas berjalan dengan tertib.

Dalam aksi itu, beberapa mahasiswa dan pelajar, memberikan kesempatan bagi pengguna jalan untuk memberikan donasinya secara langsung. Dalam aksi solidaritas untuk Palestina yang berlangsung selama dua jam ini, berhasil dikumpulkan dana masyarakat sebesar 16.462.000, yang nanti akan disalurkan kepada warga Palestina.

Rencananya, pengumpulan donasi bagi warga Palestina ini, masih akan dilakukan kembali, agar terkumpul dana yang lebih besar lagi. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pemetaan sound system dan pendataan masjid

Mobil Akustik Masjid, Mendata Sound System Dan Status Masjid

Fakfak_ Salah satu dari 10 program unggulan DMI atau Dewan Masjid Indonesia, adalah pemeliharaan akustik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>