Home / Headline / Masjid Agung Baitul Makmur Terima Al Qur’an Akbar

Masjid Agung Baitul Makmur Terima Al Qur’an Akbar

Bachtiar, kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak, menyerahkan Al Qur’an akbar kepada Imam Masjid Baitul Makmur
Bachtiar, kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak, menyerahkan Al Qur’an akbar kepada Imam Masjid Baitul Makmur

Fakfak_ Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak, H. Bachtiar, S.Pd.I. M.Pd., pada Rabu (8/11) lalu, menyerahkan 1 buah Al Qur’an “raksasa” yang memiliki lebar bentang 180 cm. Al Qur’an berbobot 270 Kg ini, dibuat dengan tulisan oleh Ustadz Usman P Baso, Pengasuh Pondok Pesantren Ar Rahman DDI Galla Raya, yang merupakan alumni PP DDI Mangkoso tahun 1991 – 2000, di Beruki Desa Coppo Tompong, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep Propinsi Sulawesi Sela.

“Saya menyerahkan Al Qur’an ini, untuk dipergunakan dengan baik,” ujar Bachtiar, saat  menyerahkan Al Qur’an akbar itu kepada Imam Masjid Agung Baitul makmur, H. Afifi Katmas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, H. Nasrun Elake yang hadir dalam penyerahan Al Qur’an tersebut mengatakan, Al Qur’an akbar tersebut merupakan salah satu simbol semangat untuk mempelajari kitab suci tersebut.

“Al Qur’an berukuran akbar ini, kita harapkan sebagai simbol semangat untuk mempelajari Al Qur’an dan ilmu agama Islam,” kata H. Nasrun.

Nantinya, Al Qur’an yang memiliki bentuk huruf khat naskhi, dengan gaya penulisan rasm usmany serta memiliki 605 halaman, dengan 6.236 surat serta ditashih oleh Al Hafidz Ustadz Shinwani, S.H.I. itu, akan dipergunakan imam masjid saat mengimami sholat.

Selain menyerahkan Al Qur’an akbar, Bachtiar juga menyerahkan secara simbolis 10 buah Al Quran lain. Bachtiar juga menyilakan pengurus masjid atau pembina Taman Pendidikan Al Qur’an yang kekurangan Al Qur’an, bisa memintanya di Dinas Sosial. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pawai khataman al Qur’an dari MAN Fakfak dan peserta pawai akbar nampak dikejauhan

Seribuan Orang Ikuti Pawai Akbar Tahun Baru Islam

Fakfak_ Seribu lebih orang, diperkirakan mengikuti pawai akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>