Home / Headline / IPMAFA-Malang Gelar Baksos Di Panti Asuhan

IPMAFA-Malang Gelar Baksos Di Panti Asuhan

Suasana bakti sosial di Panti Asuhan Al Husna, malang
Suasana bakti sosial di Panti Asuhan Al Husna, malang

Malang_ Ikatan Pelajar Mahasiswa Fakfak di Malang, Jawa Timur, atau yang dikenal dengan IPMAFA-Malang, Minggu (19/11), menyelenggarakan bakti sosial di Panti Asuhan Al Husna, Malang, dengan tema “Berbagi Itu Indah”.

Di panti asuhan yang berlokasi di Perum Pondok Lestari Indah, Landungsari, Kecamatan Dau, Kota Malang, Jawa Timur ini, selain beramah tamah dengan pengurus dan penghuni panti asuhan, belasan anggota IPMAFA menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Selain mengejar kualitas pendidikan akademis, tentu kami juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial,” ujar Ketua Umum IPMAFA-Malang, Achmad Nur Rifay Hindom.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Kamarudin Turua menjelaskan bahwa, pakaian layak pakai yang disumbangkan ke panti asuhan, merupakan sumbangan dari organisasi daerah lain, diantaranya Orda Aceh, Sumatera, Maluku, NTT, NTB, Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Papua.

“Adapun organisasi ekstra yaitu HMI, yang telah kami buka posko penerimaan barang di sekretariat kami sendiri, Jl .MT Haryono Gg. 8B Kota Malang juga turut memberikan sumbangan,” kata Kamarudin Turua. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan sumbangsih serta dapat membantu keadaan yang mereka rasakan dan dapat menjadi contoh untuk adik-adik kita berikutnya, yang nantinya menempuh pendidikan tinggi di Malang,” imbuh mahasiswa Universitas Negeri Malang ini.

Kamarudin juga berharap, agar semboyan masyarakat Fakfak, yakni  “Satu Tungku Tiga Batu”, bukan hanya kalimat yang sekadar diucapkan belaka, tetapi implementasi dan bukti nyata kasih sayang sesama manusia.

Kegiatan sosial ini sendiri, dimaksudkan untuk mengasah kepekaan sosial bagi anggota IPMAFA-Malang dan diharapkan berguna saat kembali ke daerah asal, Fakfak. (*)

 

Reporter : Bachmid Adil

Editor : Wahyu Hidayat

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mahasiswa gabungan menuntut dana pendidikan di gedung DPRD Fakfak.

Tuntut Dana Pendidikan, Mahasiswa “geruduk” Gedung Dewan

Fakfak_ Sekitar 50 mahasiswa gabungan dari beberapa kota studi, seperti Jayapura, Manokwari dan kota studi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>