Home / Headline / Truk Pengangkut Genset Terguling, Normalisasi Defisit Listrik Tertunda

Truk Pengangkut Genset Terguling, Normalisasi Defisit Listrik Tertunda

Truk pengangkut genset seberat 12 ton terguling di pintu masuk PLTD Fakfak
Truk pengangkut genset seberat 12 ton terguling di pintu masuk PLTD Fakfak

Fakfak_ Truk tronton yang mengangkut genset sebesart 12 ton, sore tadi (03/10) terguling di pintu masuk PLTD di daerah Puncak, Fakfak. Sedianya, truk bernomor polisi PB 9057 F itu akan mundur untuk menurunkan genset berkapasitas 1 MW yang dikontrak PLN Fakfak, untuk mengatasi defisit listrik di Fakfak.

Kepala PLN Fakfak, Muhammad Puarada yang ditemui di lokasi kejadian menjelaskan bahwa, dengan tergulingnya truk genset tersebut, tentu ada pengaruhnya.

“Pengaruhnya tentu ada. Sebab genset tersebut untuk mengatasi masalah defisit listrik yang saat ini sebesar 500 kv. Dari PLN sendiri, kami mendatangkan 4 genset milik PT. Persada Perkasa. Sedang genset yang terguling ini berkapasitas 1 MW,” jelas Muhammad.

Muhammad juga masih melihat penanganan lebih lanjut terhadap genset ini. Jika kerusakannya tidak parah, tentu segera diperbaiki, agar segera bisa dipasang dan digunakan.

Untungnya, truk tronton tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas. Badan truk teronggok di bawah badan jalan. Dengan begitu, arus lalu lintas hingga sore tadi, masih lancar terkendali.

Selain itu, peristiwa ini tidak menimbulkan korban. Sopir truk informasinya hanya mengalami luka ringan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>