Home / Headline / Polemik Di DPRD Tak Pengaruhi Roda Pemerintahan

Polemik Di DPRD Tak Pengaruhi Roda Pemerintahan

Sekretaris Kabupaten Fakfak, H. Nasrun P Elake
Sekretaris Kabupaten Fakfak, H. Nasrun P Elake

Fakfak_ Adanya dua keputusan yang berbeda terkait pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di DPRD Fakfak, tak mempengaruhi jalannya roda pemerintahan. Demikian ditegaskan Sekretaris Kabupaten Fakfak, H. Nasrun P Elake, Jumat (20/10) siang di ruang kerjanya.

Ditemui usai menghadiri pembukaan sidang anggaran perubahan 2017, Nasrun menjelaskan bahwa, birokrasi dan pelayanan masyarakat memiliki sistem dan mekanisme sendiri.

“Sehingga, siapapun bupatinya, birokrasi tetap berjalan, tidak terpengaruh. Sebab birokrasi dan pelayanan masyarakat mengikuti sistim,” tegas Nasrun. “Kami hingga kini juga belum menerima surat keputusan apapun,” tambahnya.

Terhadap pegawai Pemkab Fakfak, Nasrun berharap tetap melaksanakan tupoksinya dengan baik. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan normal.

Seperti diketahui, DPRD “pecah” menjadi dua kelompok dengan pendapat berbeda. Jika pada 12 Oktober lalu, tiga anggota DPRD, yakni Semuel Hegemur, Edward Budiman Go dan Iskandar Tasya menyetujui desakan Formasi atau Forum Masyarakat Sipil untuk memberhentikan Mohammad Uswanas dan Abraham Sopaheluwakan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, maka pada 16 Oktober lalu, 16 anggota dewan justru bersikap sebaliknya.

Dalam rapat klarifikasi yang dipimpin oleh Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur dan Wakil Ketua DPRD Fakfak, Samaun Hegemur, 14 anggota dewan sepakat untuk menolak pemberhentian bupati dan wakil bupati. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lampiran pengumuman Timsel 2

6 Calon Anggota KPU Kabupaten Fakfak Sudah Final, Tunggu Keputusan KPU RI

Fakfak_ Enam orang calon anggota KPU Kabupaten Fakfak, yakni Abdon Retraubun, Yanuaris Kery Meak, Hasanuddin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>