Home / Headline / Petinggi BP Kunjungi Polinef, Samakan Persepsi Dunia Pendidikan dan Kebutuhan Industri

Petinggi BP Kunjungi Polinef, Samakan Persepsi Dunia Pendidikan dan Kebutuhan Industri

Kunjungan Petinggi BP ke Politeknik Negeri Fakfak
Kunjungan Petinggi BP ke Politeknik Negeri Fakfak

Fakfak_ Polinef atau Politeknik Negeri Fakfak, Papua Barat, siang tadi (6/10) mendapat kunjungan istimewa dari beberapa petinggi BP Berau, LTD. Tak tanggung-tanggung, dua orang penting, yakni Donna Riley yang menjabat sebagai  Vice President HR Upstream Regions BP dan Karen Viechnicki, Vice President HR Upstream Global Operations Organization BP, hadir di Gedung Teknik Sipil Polinef tersebut.

Kedatangan mereka yang didampingi oleh Ibu Budi Mumandari, Vice President HR Asia Pacific BP, Bambang Subiyantoro, Tangguh Site HR Manager dan Benyamin Inanosa, Tangguh CRP Team Leader ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi antara dunia pendidikan, utamanya mahasiswa yang dihasilkan Polenef, dengan kebutuhan industri, khususnya kebutuhan BP.

Vice President HR Asia Pacific BP, Budi Mumandari menyampaikan bahwa, pihak industri membutuhkan kerjasama para pekerjanya, untuk memberikan hasil akhir yang terbaik.

“Pintar, dan skil pribadi tentu diperlukan, namun kerjasama tim sangat diperlukan untuk menghasilkan karya terbaik,” ujarnya.

Budi Mumandari juga menyampaikan, Polinef sebagai salah satu perguruan tinggi, harus bisa menghasilkan sarjana yang diperlukan oleh industri. Intelektual tanpa keterampilan hanya akan membuat sarjana menganggur.

Sementara itu, Direktur Polinef, Ilyas Mansyur mengharapkan BP terus mensupport Polinef, agar mampu memenuhi harapan dunia industri, salah satunya ialah BP.

“Kerjasama yang selama ini sudah dilakukan, saya harapkan dapat ditingkatkan. Contohnya ialah, support pendanaan bagi 6 mahasiswa Polinef yang mengikuti jenjang pendidikan lebih tinggi di Palembang,” ujar Ilyas.

Sebagai salah satu perguruan tinggi di Papua Parat, Polinef memang mengemban amanat dan harapan besar masyarakat Papua Barat, khususnya Fakfak, untuk mampu menjadikan anak-anak Papua, menjadi generasi yang lebih baik. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

BRI Cabang Fakfak menggelar kegiatan sosial bertajuk “BRI Mencerdaskan Anak Bangsa” di SD YPPK St. Agustinus, Fakfak

Serangkai HUT BRI Ke 122, BRI Cabang Fakfak Gelar BRI Mencerdaskan Anak Bangsa

Fakfak_ BRI Cabang Fakfak, dalam rangkaian HUT BRI ke 122 tahun 2017, menggelar kegiatan sosial ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>