Home / Headline / Hari Kesaktian Pancasila Diperingati Dengan Upacara Bendera

Hari Kesaktian Pancasila Diperingati Dengan Upacara Bendera

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Makodim 1706/Fakfak
Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Makodim 1706/Fakfak

Fakfak_ Kodim 1706/Fakfak, pagi tadi (1/10) memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dengan menggelar upacara bendera, di lapangan apel Kodim 1706/Fakfak. Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIT ini, diikuti oleh seluruh perwira, anggota dan Bapras Kodim 1706/Fakfak.

Komandan Kodim 1706/ Fakfak, Letkol Inf. Catur Adi Siswoyo, S.IP. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengingatkan, bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Idiologi Pancasila, Bangsa Indonesia dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih jauh, dalam sambutannya, Dandim mengatakan, “Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia  17 Agustus 1945, pada kenyataannya, telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Rongrongan tersebut terjadi, dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara,”

Sebelumnya, dalam rangkaian HUT TNI ke 72 Tahun 2017 ini, Kodim 1706/Fakfak menggelar berbagai kegiatan, antara lain pasar murah dan pengobatan massal yang dihelat pada 28 September lalu.

Pasar murah yang bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divre V Fakfak ini, menjual berbagai bahan pokok, seperti gula, beras, minyak goreng, serta barang lainnya. Sedangkan pengobatan massal yang bekerja sama dengan Puskesmas Fakfak, menggelar tensi darah serta pemeriksaan kesehatan lainnya. Kedua kegiatan ini, diikuti oleh keluarga Kodim 1706/Fakfak, serta masyarakat umum. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Foto bersama usai upacara memperingati HUT TNI ke 72 di Makodim 1706 Fakfak

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>