Home / Headline / AFKN Akan Selenggarakan Pelatihan Guru Dengan Metode “Smart Teaching”

AFKN Akan Selenggarakan Pelatihan Guru Dengan Metode “Smart Teaching”

Presiden AFKN, Ustadz H. Fadzlan Garamatan ketika kegiatan Anak Hebat beberapa waktu lalu
Presiden AFKN, Ustadz H. Fadzlan Garamatan ketika kegiatan Anak Hebat beberapa waktu lalu

Fakfak_ Selama tiga hari, sejak Kamis sampai Sabtu mendatang, puluhan guru akan mengikuti pelatihan dengan metode “Smart Teaching”. Smart Teaching ini, akan menghadirkan instruktur dari Kualita Pendidikan Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta dari Yayasan Al Falah, Surabaya. Demikian disampaikan Presiden AFKN, Ustadz H. Fadzlan Garamatan, tadi pagi (10/10) di Sekretariat AFKN Fakfak.

“Tujuan AFKN menyelenggarakan smart teaching ini ialah, mengubah cara mengajar para guru. Kalau dulu dan mungkin saat ini, masih ada guru yang mengajar dengan rotan, kayu dan alat lain, maka akan kita rubah dengan pendekatan dan semangat baru,” jelas Ustadz Fadzlan.

Menurut Ustadz Fadzlan, metoda smart teaching ini sudah banyak diterapkan di banyak sekolah di kota-kota besar. Bahkan dengan metode ini, sekolah Al falah mampu mengalahkan sekolah katolik yang dikenal baik.

“Dengan metode ini, maka anak yang bandel, malas belajar, diharapkan berubah menjadi anak aktif dan cerdas,” ujar Ustadz Fadzlan.

Meski diselenggarakan oleh organisasi Islam, namun Ustadz Fadzlan mengeaskan bahwa, pelatihan ini akan diikuti oleh guru berlatar belakang umum. Jadi, yang ikut pelatihan ini tidak harus beragama Islam, sebab tujuan pelatihan ini memang menyasar seluruh strata pendidikan dengan berbagai latar belakang.

“Yang patut diperhatikan adalah survei yang dilakukan oleh Kualita Pendidikan Indonesia, bahwa ternyata, kualitas siswa Indonesia tidak kalah dengan siswa luar negeri. Hanya saja, di Indonesia kurang fokus. Siswa, guru dan orang tua kurang fokus,” pungkas Ustadz Fadzlan.

Selain diselenggarakan di Fakfak, AFKN juga menyelenggarakan pelatihan ini di daerah lain, semisal Wamena, Papua. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

BRI Cabang Fakfak menggelar kegiatan sosial bertajuk “BRI Mencerdaskan Anak Bangsa” di SD YPPK St. Agustinus, Fakfak

Serangkai HUT BRI Ke 122, BRI Cabang Fakfak Gelar BRI Mencerdaskan Anak Bangsa

Fakfak_ BRI Cabang Fakfak, dalam rangkaian HUT BRI ke 122 tahun 2017, menggelar kegiatan sosial ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>