Home / Headline / Tak Mau Ketinggalan, Murid SD Gelar Aksi Peduli Rohingya

Tak Mau Ketinggalan, Murid SD Gelar Aksi Peduli Rohingya

Puluhan anak MI Asy Syafi’iyah Fakfak menggelar aksi peduli Rohingya
Puluhan anak MI Asy Syafi’iyah Fakfak menggelar aksi peduli Rohingya

Fakfak_ Tak mau ketinggalan dari seniornya, baik tingkat SMA ataupun mahasiswa, kali ini giliran murid Madrasah Ibtidaiyah Asy Syafi’iyah Fakfak dan SD serta SMP Islam Terpadu As Salaam Fakfak, menggelar aksi Peduli Rohingya. Mereka mengumpulkan dana hingga belasan juta rupiah.

Sekitar 80 murid kelas 5 dan 6 Madrasah Ibtidaiyah Asy Syafi’iyah Fakfak, Selasa kemarin (12/9) menggelar aksi pengumpulan dana yang akan disumbangkan kepada masyarakat Rohingya. Para murid yang didampingi beberapa guru ini, mengumpulkan sumbangan masyarakat dengan berjalan kaki dari sekolah, hingga perempatan lampu merah di depan Pelabuhan Fakfak. Dari aksi selama 2 jam ini, mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 6.800.000.

Menurut Riyanto, S.Pd. M.Pd., aksi peduli Rohingya ini merupakan pendidikan karakter bagi anak-anak, agar tumbuh jiwa peduli terhadap sesama manusia.

“Selain bertujuan untuk pendidikan karakter bagi anak, aksi ini merupakan aksi solidaritas terhadap sesama manusia. Anak akan melihat, bahwa kepedulian adalah utama. Hal yang mungkin nampak kecil bagi kita, bisa bermanfaat sangat besar bagi orang lain,” terang Riyanto.

Sementara itu, penggalangan dana juga dilakukan oleh siswa-siswa SD dan SMP Islam Terpadu As Salaam Fakfak. Dari tangan-tangan mereka, terkumpul dana sebesar Rp. 14.918.000.

Kepala SD IT As Salaam Fakfak, Wildan Saugi, S.Pd. M.Pd. menjelaskan bahwa, dana tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat Rohingya melalui Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Fakfak.

Nampaknya, kepedihan atas derita masyarakat Rohingya, menjadi pemicu kepedulian di seluruh dunia, tak terkecuali di Papua, khususnya Fakfak. Semoga kepedihan itu segera berakhir, menjadi harapan baru bagi kehidupan yang lebih baik. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Kegiatan Fakfak Edutourism yang dihelat oleh Komunitas Fakfak Mengajar

Komunitas Fakfak Mengajar Menggelar Fakfak Edutourism 2017

  Fakfak_ Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Komunitas Fakfak Mengajar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>