Home / Headline / Peduli Tingkat Dewa, Hanya 1 Jam Dana Save Ronghiya Terhimpun 11 Juta Lebih

Peduli Tingkat Dewa, Hanya 1 Jam Dana Save Ronghiya Terhimpun 11 Juta Lebih

Seorang pengemudi ojek memberikan donasi kepada siswi SMK Yapis Fakfak
Seorang pengemudi ojek memberikan donasi kepada siswi SMK Yapis Fakfak

Fakfak_ Akhir pekan kemarin, setidaknya ada dua kelompok masyarakat yang mengumpulkan donasi bantuan untuk masyarakat Rohingya yang terdzalimi. SMK Yapis Fakfak mendahului pada 8 September, disusul oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI Fakfak, pada Minggu (10/9) kemarin.

Kepedulian masyarakat Fakfak atas derita masyarakat Rohingya cukup tinggi. Buktinya, pengumpulan donasi yang dilakukan oleh dewan guru dan siswa siswi SMK Yapis Fakfak di pettigaan Pasar Thumburuni, hanya dalam waktu 1 jam, telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 11.850.000.

Hal yang sama juga dilakukan oleh KAMMI Komisariat Fakfak. Puluhan mahasiswa ini, melakukan aksi pengum[pulan donasi di lokasi yang sama dalam 1,5 jam, berhasil menghimpun dana sebanyak Rp. 12.202.000.

“Untuk dana yang terhimpun, akan kami salurkan melalui rekening Sahabat Al Aqsa dan rekening Aksi Tindak Cepat,” ujar Nurhaeni, salah seorang guru SMK Yapis Fakfak, melalui whatsapp.

Sementara itu, aksi yang dilakukan KAMMI, awalnya direncanakan dua kali. Namun karena kendala hujan, akhirnya aksi menggalangan dana sore hari, urung dilaksanakan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

bp Kirim Kargo LNG Pertama Dari Fasilitas Proyek Pengembangan Tangguh

  Pewarta : Wahyu Hidayat INFOFAKFAK.COM, JAKARTA_  bp, mewakili mitra kontrak kerjasama Tangguh dan SKK ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *