Home / Headline / Kompol Anjar Purwoko, SH. S.I.K. Dikukuhkan Sebagai Wakapolres Fakfak

Kompol Anjar Purwoko, SH. S.I.K. Dikukuhkan Sebagai Wakapolres Fakfak

Kapolres Fakfak menyematkan tanda jabatan kepada Wakapolres yang baru
Kapolres Fakfak menyematkan tanda jabatan kepada Wakapolres yang baru

Fakfak_ Bertempat di halaman Mapolres Fakfak, Kapolres Fakfak, AKBP. Gazali Ahmad, S.I.K., tadi pagi (11/9), mengukuhkan Kompol Anjar Purwoko, SH. S.I.K. sebagai Wakapolres Fakfak. Anjar yang sebelumnya merupakan Kabak Ops Polres Sorong Selatan ini, menggantikan Kompol T Ayuba yang dimutasi ke Polda Papua Barat.

Kapolres bersyukur, pengukuahn akhirnya dapat terlaksana, setelah tertunda lantaran tenaga Anjar Purwoko, masih diperlukan di Kabupaten Maybrat.

“Secara pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Waka dan Ibu di Polres Fakfak. Alhamdulillah, kita hadir disini dalam rangka pengukuhan Wakapolres Fakfak, ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima yang kemarin dan baru dapat dilaksanakan, karena Wakapolres masih digunakan tenaganya di Kabupaten Maybrat,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyinggung keberhasilan Polres dalam menyikapi adanya kegiatan KNPB.

“Kemarin ada ujian terhadap semoboyan masyarakat Fakfak, satu tungku tiga batu, dimana ada kehadiran saudara kita dari luar Fakfak. Namun dengan mengedepankan dialog di Fakfak dan solidaritas antar umat beragama, akhirnya permasalahan tersebut dapat di atasi dengan baik,” kata kapolres.

Hingga saat ini, nampaknya Rapim KNPB yang akan dihelat pada 10 hingga 13 September ini, belum menunjukkan gelagatnya. Bahkan, diketahui beberapa pimpinan KNPB telah meninggalkan Fakfak beberapa waktu lalu.

Kapolres juga meminta anggota Polres untuk selalu menjaga SIKAP, yakni sholat, ikhlas, kejujuran, amanah dan peduli.

Usai pembacaan Surat Perintah Nomor: Sprin /158/ IX/2017 tanggal 11 September 2017 oleh Bripka Aladin, Kapolres menyematkan tanda jabatan Wakapolres kepada Anjar Purwoko.

Apel pengukuhan yang juga dihadiri jajaran Bhayangkari ini, berjalan dengan tertib. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pertemuan Forkopimda dan tokoh masyarakat membahas KNPB

Kapolres: Sebagian Tokoh KNPB Sudah Meninggalkan Fakfak

Fakfak_ Kapolres Fakfak, AKBP Gazali Ahmad, S.I.K. menyampaikan bahwa, sebagian tokoh KNPB yang selama ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>