Home / Headline / LP Kelas IIB Fakfak Bebas Narkoba

LP Kelas IIB Fakfak Bebas Narkoba

Bupati Fakfak, Drs. Mohamad Uswanas, M.Si. menyerahkan remisi secara simbolis.
Bupati Fakfak, Drs. Mohamad Uswanas, M.Si. menyerahkan remisi secara simbolis.

Fakfak_ Kepala LP Kelas IIB Fakfak, Badarudin, menjamin bahwa LP dibawah pembinaannya bebas narkoba. Hal ini disampaikan Badarudin, usai upacara pemberian remisi 17 Agustus 2017, kemarin.

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar narkoba tidak masuk LP Fakfak. Dan sampai hari ini kami belum menemukan kasus narkoba di dalam LP,” jelas Badarudin. “Saya juga mengingatkan kepada petugas, bahwa petugas yang terlibat, akan mendapat tindakan tegas. Bahkan Pak Menteri sudah menegaskan akan memberikan sangsi dipecat. Kami juga mengadakan tes urine,” lanjutnya.

Menurut Badarudin, pihaknya bersama kepolisian saat ini sedang mengawasi kemungkinan peredaran ganja. Untuk itu, katanya, pihak LP terus melakukan pengawasan dan pembinaan, serta pendekatan kemanusiaan, agar narkoba tidak masuk ke dalam LP.

“Kalau kita dekati dengan baik, mereka juga akan bersikap baik,” ujar badarudin.

Hingga saat ini, dari 111 orang warga binaan dalam LP yang bertetangga dengan Kodim 1706/Fakfak ini, terdapat 8 orang kasus narkoba yang merupakan pindahan dari Sorong. Sedangkan 3 orang berasal dari Fakfak, dalam kasus ganja.

“Dari 3 orang asal Fakfak terebut, 1 orang sudah berstatus narapidana, sedangkan 2 orang masih dalam proses. Yang 1 orang masih tahap di PN Fakfak, seorang lagi dalam tahap kasasi di Mahkamah Agung,” terangnya.

Badarudin mengakui bahwa, dari 111 orang warga binaan, kasus asusila merupakan kasus terbanyak.

Pada upacara pemberian remisi HUT RI ke 72 kemarin, Bupati Fakfak, Drs. Mohamad Uswanas, M.Si. secara simbolis memberikan sertifikat remisi kepada dua orang. 33 orang menerima remisi umum atau RU I dengan besaran 1 hingga 3 bulan, sedangkan seorang narapidana kasus penganiayaan atas nama HR, mendapat RU II sebesar 1 bulan, dan langsung bebas.

Badarudin juga menginformasikan adanya penerimaan CPNS yang akan ditugaskan di LP.

“Tahun ini ada kesempatan sebanyak 17.526 orang. Untuk Fakfak mendapat alokasi 19 orang. 18 orang akan bertugas di penjagaan, dan seorang sebagai tenaga perawat kesehatan. Untuk tamatan SMA hingga D-III dibuka lowongan hingga 26 Agustus, sedangkan untuk S-1 hingga 30 Agustus ini,” pungkasnya. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Kepala Kejaksaan enegeri Fakfak, Rilke Jeffry Huwae, SH. MH.

Skandal “Koperasi” DPRD Fakfak 3 Milyar Lebih Dibidik Kejaksaan

Fakfak_ Boleh percaya boleh tidak. Ternyata, baik mantan anggota maupun anggota DPRD Kabupaten Fakfak yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>