Home / Headline / 30 Orang Dihajikan AFKN, 5 Orang Dari Fakfak

30 Orang Dihajikan AFKN, 5 Orang Dari Fakfak

Jamaah haji AFKN diberangkatkan dari Masjid Agung Baitul Makmur, Fakfak
Jamaah haji AFKN diberangkatkan dari Masjid Agung Baitul Makmur, Fakfak

Fakfak_ Al Fatih Kaffah Nusantara atau yang dikenal dengan sebutan AFKN, kembali memberangkatkan muslim Papua, menunaikan ibadah haji. Kali ini, lima orang dari Fakfak, yakni Arsyad Garamatan, Usman Ugar, Rubahim Muri, Nurjanah Rumata dan Basseaty , berkesempatan memenuhi undangan Alloh tersebut.

Presiden AFKN, Ustadz Fadzlan Garamatan menyebutkan bahwa, memberangkatkan haji ini merupakan program tahunan AFKN

“Kegiatan ini merupakan program tahunan. Untuk tahun 2017 ini, kami memberangkatkan 30 orang, dan 5 diantaranya dari Fakfak. Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa, program ini juga merupakan penghargaan kepada muslim yang telah nyata dalam berdakwa dan bekerja untuk umat,” ujar Ustadz Fadzlan melalui sambungan telepon selulernya.

Saat ini, kelima jamaah haji tersebut tengah berkumpul di Masjid Agung Baitul Makmur untuk selanjutnya diantar keluarga dan pengurus AFKN Fakfak, menuju Bandara Torea, Fakfak.

Selain dari Fakfak, Ustadz Fadzlan menyebutkan, jamaah haji AFKN juga berasal dari Wamena, Tolikara, Raja Ampat, Maybrat Sausapor, Sorong dan Biak Asmat.

Nantinya, kelima jamaah haji tersebut akan bergabung dengan jamaah haji dari daerah lain dan akan bertolak dengan penerbangan khusus pada 26 Agustus mendatang menuju Mekah.

Sebelumnya, AFKN telah memberangkatkan beberapa orang beribadah umroh. Sama dengan haji, ibadah umroh juga merupakan program reguler tahunan AFKN. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Pawai khataman al Qur’an dari MAN Fakfak dan peserta pawai akbar nampak dikejauhan

Seribuan Orang Ikuti Pawai Akbar Tahun Baru Islam

Fakfak_ Seribu lebih orang, diperkirakan mengikuti pawai akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>